Kamis, 14 Juli 2016 23:43

TANDA TANGANI PETISI INI UNTUK MELINDUNGI BALI

Kalau bukan kita yang menghentikan, siapa lagi?

Petisi ini ditujukan untuk Kempinski dan Ritz Carlton agar mereka menghentikan pembangunan tembok laut yang menghancurkan ombak di Bali sekarang.

Ombak Nikko di Sawangan telah dikenal oleh ribuan peselancar di seluruh dunia, dan saat ini sedang dihancurkan oleh pembangunan tembok laut yang dibangun oleh hotel Kempinski dan Ritz Carlton, dengan tujuan agar mereka memiliki pantai pribadi bagi tamu mereka.

Salah satu tembok laut ini dibangun di atas karang sepanjang 300 meter dengan lebar 5 meter. Tembok laut ini telah menghancurkan ombak-ombak alamiah secara permanen dan telah berdampak pada pantai dan pesisir
sekitarnya. Kini semakin banyak tembok laut yang sedang dibangun dan direncanakan di sepanjang pantai di Bali Selatan. Sekarang saatnya kita berdiri dan mengatakan CUKUP atas pembangunan tembok-tembok laut yang menghancurkan ekosistem demi pantai-pantai mewah ini.

Kini perlombaan pembangunan tembok laut telah terjadi, karena ketika sebuah hotel membangun tembok laut, maka hotel di sebelahnya akan mulai membangun tembok laut yang lebih besar lagi untuk mengurangi
dampak yang terjadi akibat tembok yang dibangun sebelumnya.

Maka dari itu kita sebagai peselancar dan pecinta laut saatnya berbicara. Penghancuran ombak warisan dunia ini tidak hanya akan menghancurkan tujuan wisata yang unik, namun berdampak terhadap pesisir Bali yang rapuh, dan juga hancurnya mata pencaharian masyarakat lokal yang tergantung dari kawasan ini.

Bergabunglah dengan menandatangani petisi ini agar Kempinski dan Ritz Carlton tau bahwa mereka harus menghentikan pembangunan tembok laut sekarang juga, dan menghilangkan tembok laut yang telah dibangun segera. Mereka juga perlu segera merehabilitasi kerusakan agar karang tidak hancur seluruhnya.

Tembok laut ini tidak diperlukan dan tidak sejalan dengan alam dan harus dihentikan.

Ayo hentikan dan bantu lindungi Bali...saatnya beraksi dengan Join Petisi sekarang!!

  • EN: EN

Item terkait

Scroll To Top