Item terkait

Senin, 11 Juli 2016 18:34

ROGOH SEDIKIT KANTONGMU UNTUK MENIKMATI KEINDAHAN PULAU MACAN

Pulau macan bisa dibilang tempat kaburnya orang Jakarta dari hiruk pikuk keramaian kota...

Keindahan dan tempat wisata di Indonesia memang tidak akan ada habisnya untuk dibahas. Selalu saja ada tempat unik dan indah yang patut kita kunjungi sebelum kita memutuskan untuk liburan keluar negeri. Untuk masyarakat Jakarta, keramaian dan hiruk pikuk kota tentunya cukup membuat telingan dan hati panas. Maka dari itu diperlukan bagi mereka khususnya yang bekerja setiap hari, untuk meluangkan waktu berlibur menghilangkan penat sejenak. Kali ini kami akan mengulas sebuah tempat wisata yang tidak jauh dari kota Jakarta tapi menawarkan kita untuk dekat dengan alam dan keindahan lautan Indonesia. Tempat wisata ini adalah pulau macan atau dalam bahasa inggrisnya disebut "Tiger Island".

Untuk kalian yang belum pernah dengar tentang pulau ini, kami akan membahasnya secara tuntas berikut harga akomodasi yang harus kalian kocek untuk menikmati pulau ini..

Pulau Macan termasuk kedalam Kepulauan Seribu. Pesona Kepulauan Seribu pasti sudah tidak asing lagi bagi travelers, terutama yang tinggal di Jakarta dan sekitarnya. Pulau-pulau seperti Pulau Tidung, Pulau Semak Daun dan Pulau Pari, hampir selalu dipenuhi travelers yang ingin ‘melarikan diri’ sejenak dari kesibukan sehari-hari tanpa menempuh jarak terlalu jauh.

Tapi, bagaimana dengan Pulau Macan? Popularitas pulau ini sebenarnya sudah terdengar sejak dua tahun lalu. Namun, tidak perlu bingung kalau Pulau Macan memiliki pengunjung lebih sedikit dibandingkan ‘tetangga-tetangganya’ di Kepulauan Seribu. Pasalnya, Pulau Macan memang merupakan sebuah resor bertema eco yang cukup mewah di mana pihak pengelola membatasi tamu yang datang ke sana.

Tiger Islands Village & Eco Resort adalah nama penginapan yang ada di Pulau Macan Besar, memadukan nuansa alami berkonsep eco dengan teknologi modern. Sebagian makanan yang disuguhkan pihak pengelola resor benar-benar merupakan hasil kebun organik mereka sendiri. Menurut testimoni beberapa tamu yang pernah menginap di sana, menu makanan yang disajikan terbilang sederhana. Tapi kesegaran bahannya membuat rasa makanan tersebut sangat lezat.

Meskipun pulau ini terbilang private, dan diperlukan sedikit rogoh kantong untuk menikmatinya, namun ketika kalian berada disini dijamin semua uang yang kalian bayarkan sesuai dengan pengalaman dan kesan yang kalian dapat dari pulau ini. Resort menyediakan beberapa kamar dengan jenis tipe mulai dari yang termurah berupa tenda namun didalamnya lengkap dengan matrass dan bantal, atau yang termahal yang dimana kalian akan disajikan sunset memukau tanpa halangan apapun langsung dari kamar ini.

Meski harga terbilang mahal, namun semuanya sudah termasuk makan siang, snack, peralatan snorkling, dan juga perjalanan dari marina ancol ke pulau macan tersebut menggunakan speed boat. Cukup Worth it kan? Kegiatan yang bisa kalian lakukan di pulau macan adalah..menikmati alam yang asri, menikmati pantai, snorkling,  trecking, bermain kano menyusuri dengan pemandangan air laut yang jernih, relaksasi, berjemur ditepi pantai, berenang, bersantai santai dan menikmati fasilitas resort yang tersedia.

Satu kegiatan yang menurut kami menarik adalah Coral planting, di Pulau Macan juga kerap dilakukan tindakan pelestarian alam. Seperti misalnya coral planting. Nantinya, koral-koral baru yang telah dikembangbiakkan, akan ditanam di tempat-tempat baru dan menggantikan koral lama yang telah rusak atau punah karena ulah manusia yang tidak bertanggung jawab. nah pengunjung bisa ikut berpartisipasi dalam penanaman coral ini.

 

Berikut ini adalah kurang lebih dana yang dibutuhkan untuk menikmati keindahan Pulau Macan.. (Harga sewaktu waktu bisa berubah)

 

 

 

 

 

 

  • EN: EN
Scroll To Top