Item terkait

Kamis, 07 Juli 2016 15:46

Rip Curl Padang Cup 2016 RESMI BERPARTNER DENGAN World Surf League

Selama 13 tahun kompetisi berjalan, ini merupakan tahun pertama WSL ikut andil di dalamnya...

World Surf League merupakan organisasi surf dunia yang merupakan patokan atau organisasi surf untuk seluruh surfer di dunia. WSL dengan bangga mengumumkan kerjasamanya dengan Rip Curl untuk kompetisi Rip Curl Padang Padang Cup 2016 yang merupakan tahun pertama bagi WSL ikut andil di dalamnya setelah kompetisi ini berjalan selama 13 tahun. Kompetisi Rip Curl Cup Padang Padang ini wajar jika mengundang WSL untuk tertarik mendukungnya, lantaran kompetisi ini merupakan salah satu kompetisi wajib di Indonesia yang diadakan di salah satu spot terbaik di Bali yakni Padang Padang dengan komposisi surfer terbaik Indonesia dan luar negeri terbaik yang bersaing.

Kompetisi ini memiliki masa tunggu selama bulan Agustus dimana akan dipilih hari terbaik dari yang terbaik kala ombak tersempurna datang. Dan selama masa tunggu tersebut panitia harus memilih satu hari terbaik untuk menggelar kompetisi ini yang hari itu juga terselesaikan.

Marketing manager Rip Curl ASIA James Hendy mengatakan, "dari mulai kompetisi ini dimulai, Rip Curl selalu komit dengan 3 prinsip dasar yakni, Barrel rider rider terbaik di dunia, berkompetisi di salah satu spot ombak terbaik di Bali dan berkompetisi di ombak atau swell terbaik dari seluruh swell sepanjang tahun". "Dengan bergabungnya WSL sebagai partner untuk Rip Curl Padang Padang Cup 2016, kami berharap kekuatan media WSL dapat membawa Rip Curl Padang Padang Cup ke khalayak global yang lebih luas pada tahun ini dan seterusnya".

 

Garut Widiarta sebagai salah satu tim rider Rip Curl yang pernah memenangkan kompetisi ini mengatakan, "Saya sangat beruntung selalu mendapatkan kesempatan untuk berselancar di setiap kompetisi Rip Curl Cup, dan entah bagaimana tiap tahun tingkat bakat terus naik dan kompetitor semakin tangguh untuk ditaklukkan,"
"Setiap tahun aku gugup kala bersaing dengan surfer surfer hebat disini yang bisa dibilang di home break saya dan ini merupakan kesempatan besar untuk saya mewakili berselancar Indonesia di panggung global" "Semua surfer yang akan bertanding di padang Padang Cup merupakan surfer pilihan yang kualitas surfingnya tidak diragukan lagi, dan saya akan berusaha semaksimal mungkin dan terbaik dari diri saya"


Caption:  Garut Widiarta berdiri di podium pertama kala memenangkan Rip Curl Padang Padang Cup: Mick Curley

Salah satu surfer yang akan bersaing di Padang Padang Cup adalah surfer asal Hawaii yang memiliki bakat surfing memukau yakni Mason Ho. Tahun ini merupakan tahun pertama bagi Mason untuk berkompetisi di Padang Padang Cup dan Mason mengaku sangat antusias untuk bisa bersaing dengan beberapa peselancar tangguh Indonesia dan dunia. Menurutnya undangan untuk berkompetisi di Rip Curl Cup Padang Padang merupakan salah satu hal terbaik untuk seorang surfer.

Untuk kompetisi tahun ini Rip Curl mengundang 16 surfer yakni 8 surfer terbaik Indonesia, dan 8 surfer terbaik dunia. Pengumuman nama nama surfer yang akan diundang akan diumumkan pada tanggal 18 Juli 2016.

 

 

  • EN: EN
Scroll To Top