Senin, 14 Maret 2016 04:02

PAUS SEBESAR 16 METER TERDAMPAR DI BALI

Binatang besar malang tersebut ditemukan sudah mati..

Pada hari senin tanggal 14 kemarin ada yang mengagetkan di di Pantai Tumpeng, Desa Gelgel, Klungkung, Bali. Pasalnya seekor ikan paus berukuran 16.2 meter ditemukan terdampar di pinggir pantai dengan keadaan sudah tak bernyawa lagi. Paus hitam tesebut pertama kali ditemukan oleh nelayan lokal bernama I Nengah Sunarta (37), dan I Nengah Darpa (35).

Tepatnya pukul 05.00 WITA ketika mereka hendak membuka jaring lobster, namun kedua nelayan ini malah memyaksikan hal yang tak terduga yakni seekor paus terdampar mati.

"Kami memang biasa mencari lobster di pantai ini. Kami dikagetkan dengan adanya ikan paus ini. Setelah kami dekati, ternyata ikan sudah mati," ucap Nengah Sunarta.

"Tadi pagi, kami melihat paus ini terdampar. Kami mencoba untuk mengusiknya mencari tahu apakah masih hidup atau tidak, dan ternyata sudah mati,"papar Nengah Darpa.

Kapolres Klungkung AKBP FX Arendra Wahyudi membenarkan adanya penemuan ikan paus mati pada hari Senin kemarin. "Benar ada paus yang terdampar di Pantai Tumpeng. Saat ini, kita masih berkoordinasi dengan Dinas Perikanan dan Kelautan Klungkung, KSDA dan BPBD," pungkasnya.

Para ahli masih menginvestigasi apa penyebab kematian paus tersebut dan mengapa bisa ia terdampar apakah itu ulah manusia atau memang karena kematian alamiah.

Item terkait

Scroll To Top