Rabu, 03 Februari 2016 00:00

KAKAK BERADIK PENDIRI BYE BYE PLASTIC BAG BERCERITA PENGALAMAN DI TED TALK LONDON

Penggunaan kantong plastik akan haram di Bali berkat 2 gadis ini..

Melati Wijsen dan Isabel Wijsen adalah gadis muda kakak beradik yang 3 tahun terakhir ini mendirikan program Bye Bye Plastic untuk menghentikan Bali dari penggunaan kantong plastik. Hal ini bermula dari keprihatinan 2 gadis yang masih terbilang anak anak kala itu dimana Melati berusia 12 tahun dan Isabel berusia 10 tahun. Keprihatinan melihat Bali rumah mereka yang dipenuhi dengan sampah terutama sampah plastik.

Pertama mungkin ide mereka buntu, karena belum adanya dukungan atau bantuan dari siapapun. Tetapi dengan gigih akhirnya mereka berhasil mengumpulkan beberapa anak anak yang dibentuk menjadi sebuah grup untuk bersama sama menjalankan kampanye ini.

Setelah memiliki personil yang cukup banyak yang hampir semuanya terdiri dari anak anak, Melati dan Isabel kembali berpikir apa langkah selanjutnya yang harus mereka lakukan. dan akhirnya terpikir oleh kedua gadis ini untuk menembus bandara Bali demi mendapat dukungan dan tanda tangan.

Banyak hal yang dilakukan kedua gadis hebat ini. Dan bahkan yang lebih mengharukan adalah, mereka melakukan aksi mogok makan demi bertemu dengan Gubernur Bali dan membuatnya mau berbicara soal masalah ini serta mendukung program mereka.

Berkat kegigihan dan kerjasama yang baik, akhirnya gubernur Bali mengeluarkan peraturan pelarangan kantong plastik di Bali yang dimulai tahun 2018.

Kegigihan dan kepedulian 2 gadis ini terhadap lingkungan Bali patut dicontoh. Mereka benar benar berjuang keras untuk bisa mendapatkan persetujuan Gubernur dalam membebaskan Bali dari penggunaan sampah plastik. Lebih membanggakan lagi mereka berdua diundang untuk berbicara di Ted Talk London mengenai pengalaman mereka.

Yuk simak pidato mereka di depan penonton Ted Talk London !! Klik : Disini

 

 

Link : http://byebyeplasticbags.org/

 


Item terkait

Scroll To Top