Selasa, 22 Desember 2015 00:00

ADA BANYAK TEMPAT WISATA MENARIK DI JAKARTA LHO !!

Berikut 8 tempat wisata menarik di Jakarta yang patut kamu kunjungi!!

Jakarta..jika kita mendengar kata ini, sontak yang terpikir dalam benak kita adalah hiruk pikuk keramaian kota dan kemacetan serta segala macam kesibukan didalamnya. Jakarta yang merupakan Ibukota dari negara kita indonesia ini memang tidak pernah terbebas dari keramaian. Dari mulai beberapa masyarakat daerah yang datang dari penjuru negeri untuk mengadu nasib di kota besar ini, hingga keramaian kendaraan yang hampir tiap hari memenuhi setiap ruas jalannya. Dibalik kebisingan, keramaian dan hiruk pikuknya, Jakarta tidak akan pernah membuat orang menyerah untuk datang menyambanginya. Dan Jakarta juga memiliki beberapa spot wisata lho..yang sayang kamu lewatkan jika kamu sedang berada di kota metropolitan ini. Berikut Pemburu Ombak kutip 10 spot wisata yang asik yang perlu kamu kunjungi !!

 

1. Kepulauan Seribu

Kepulauan Seribu, salah satu obyek wisata di Jakarta yang terdiri dari beberapa pulau kecil ini adalah spot menarik dari antara tempat wisata lain yang masuk propinsi DKI Jakarta. Cakupan Kepulauan Seribu terdiri dari Pulau Harapan, Pulau Bidadari, Pulau Tidung, Pulau Pari, dan puluhan pulau lain. Di Kepulauan Seribu, ada banyak aktivitas yang bisa Kamu lakukan, mulai dari diving, snorkeling, atau sekedar berjalan-jalan menikmati sunset di kala senja. Ketersediaan sarana akomodasi yang baik di Kepulauan Seribu memudahkan pengunjung yang ingin lebih lama menkimati pengalaman wisatanya.

2. Ancol Dreamland (Dunia Fantasi)

Dulu namanya adala Taman Impian Jaya Ancol, dan kini berganti nama menjadi Ancol Dreamland. Jika kamu gemar bermasin sekaligus melatih adrenalin, disisnilah tempatnya. Di Ancol Dreamland ini tersedia banyak permainan yang memicu adreanalin seperti halilintar, tornado, kincir angin dll. Hampir semua bermain dengan ketinggian dan kecepatan yang membuat jantung kamu berdebar. Ancol Dreamland bisa adalah icon wisata di Jakarta mengingat dalam setiap harinya, destinasi ini tak pernah sepi dari pengunjung baik domestik maupun mancanegara. Di dalam Ancol Dreamland, ada beberapa wahana yang juga patut kamu kunjungi seperti wahana Sea World dan Gelanggang Samudra.

3. Pulau Tidung

Pulau Tidung mungkin tempat wisata paling menarik untuk dikunjungi. Pulau ini memiliki garis pantai yang begitu teduh dan asri, membuat wisatawan betah berlama-lama singgah di pulau kecil ini. Dominasi suasana yang tenang dan nyaman tentunya sangat cocok untuk bersantai bersama teman, kerabat, dan keluarga. Sebagai salah satu bagian dari wisata pantai Jakarta yang indah, Pulau Tidung menawarkan berbagai wahana air menarik seperti Jet Sky, Water Sport, Olahraga Kano, Banana Boat, dan masih banyak lagi. Bagi Anda yang hobi mengunjungi tempat wisata air di Jakarta, Pulau Tidung adalah satu destinasi favorit untuk liburan keluarga.

4. Kebun Binatang Ragunan

Jika kamu pecinta alam tentunya harus mencintai hewan bukan? Jika berada di Jakarta, Kebun Binatang Ragunan adalah salah satu tempat yang wajib kamu kunjungi. Tempat yang berdiri sejak 1864 ini pada mulanya dikelola oleh perhimpunan penyayang Flora dan Fauna Batavia. Luas area tempat wisata di Jakarta yang satu ini sebesar 147 hektar dan memiliki lebih dari 2.000 ekor satwa. Kebun binatang Jakarta yang populer ini juga ditumbuhi lebih dari 50.000 pohon, membuat suasananya menjadi begitu sejuk dan nyaman.

5. Kota Tua Jakarta

Kota Tua Jakarta adalah salah satu tempat wisata di Jakarta yang selalu ramai dikunjungi para wisatawan. Kota Jakarta dengan landmark Kota Tua adalah pesona wisata sejarah di Jakarta yang memberi banyak pengetahuan. Berbagai peninggalan masa lampau masih dapat Kamu jumpai di kawasan yang selalu ramai saat akhir pekan ini. Juga, para pecinta fotografi akan selalu suka datang ke Kota Tua.

6. Taman Suropati

Meski Taman ini tidak terlalu luas, namun penataan dan letaknya membuat banyak orang berkunjung ke Taman ini. Taman yang tadinya difungsikan sebagai taman kota ini ternyata berhasil menghipnotis banyak warga sekitar dan luar Jakarta untuk datang berkunjung. Yang menarik di taman ini, kamu akan menemui pemandangan beberapa pengamen yang bukan abal abal dengan suara yang bagus dan permainan musik yang keren seperti musisi musisi ternama. Disini kamu juga bisa menikmati sajian khas Jakarta seperti Kerak Telor, Asinan jakarta dll yang banyak dijajakkan di pinggiran taman ini.

7. Museum Fatahillah

Terletak di kawasan Kota Tua Jakarta, Museum Fatahillah adalah tempat terbaik untuk mengeksplorasi banyak hal tentang sejarah kota Jakarta. Museum Sejarah Jakarta ini berdiri sejak tahun 1707 dengan gaya arsitektural neoklasik khas abad ke-17. Saat Kamu masuk ke dalam museum ini, Kamu akan diwajibkan mengenakan sandal lunak berwarna jingga. Hal ini mengingat lantai Museum Fatahillah berasal dari abad ke-17 dan penggunaan sepatu akan mengikis lantai tersebut.

Di museum ini, Anda dapat menjumpai banyak koleksi sejarah sedikitnya sekitar 23.500 benda yang mengisahkan asal-usul Jakarta di masa lampau. Perbendaharaan koleksinya terbagai dalam beberapa ruang, seperti Ruang Prasejarah Jakarta, Ruang Tarumanegara, Ruang Jayakarta, Ruang Fatahillah, Ruang Sultan Agung, dan Ruang MH Thamrin. Dengan membayar tiket masuk Museum Fatahillah sebesar Rp 5 ribu (dewasa) atau mahasiswa (Rp 3 ribu) dan pelajar (Rp 2 ribu).

8. Taman Mini Indonesia Indah

Tak hanya populer bagi warga Jakarta, Taman Mini Indonesia Indah atau TMII adalah pula destinasi populer bagi pengunjung dari luar Jakarta yang ingin berwisata di Jakarta. Banyak wahan populer disini, dari mulai kereta gantung yang bisa kamu taiki untuk menikmati pemandangan taman mini dan sekitar jakarta dari atas. Ada juga kereta yang melintasi seluruh penjuru Taman Mini jika kamu malas untuk berjalan kaki. Di taman mini ini ada juga berbagai rumah adat dari berbagai provinsi di Indonesia yang bagus untuk kalian ketahui.

Item terkait

Scroll To Top