Senin, 10 Jun 2024 21:54

John John Florence memenangkan di El Salvador dan kembali mendominasi Championship Tour WSL

Caroline Marks dari California memenangkan kompetisi wanita...

 

Dan inilah dia, di tahap ke-7 dari Championship Tour World Surf League 2024, situasinya kembali mengingatkan kita pada apa yang terjadi hingga dekade pertama abad ke-21, dominasi peselancar Anglo-Saxon di peringkat pria dan wanita di tur elit liga selancar profesional dunia.

Lima atlet teratas di peringkat pria dan wanita CT WSL setelah El Salvador:

Tahap ketujuh dari Championship Tour WSL 2024 berakhir pada hari Minggu, 9 Juni di El Salvador. Kita dapat mengatakan bahwa tahap ini, karena kualitas ombaknya, adalah yang paling mirip dengan kolam ombak buatan, hanya saja tidak memerlukan energi buatan dan memaksa peselancar untuk selaras dengan lautan, selaras dengan esensi selancar. Itu adalah hari-hari pertunjukan besar dan kompetisi penuh semangat di mana drama selalu difokuskan pada ombak dan kinerja peselancar seperti yang diinginkan oleh publik. Tahap yang bisa kembali disebut tur impian, jika kita fokus pada dua tahap terakhir ini, Teahupoo dan El Salvador. Selamat kepada WSL, pemerintah El Salvador atas taruhan kuat mereka dan di atas segalanya kepada para atlet yang menunjukkan mengapa mereka berada di tur elit.

Dalam kompetisi pria, John John Florence berada di puncak tertinggi dan merupakan pemenang yang pantas. Sang hawaian muda memimpin peringkat dunia dengan lebih dari 10.000 poin di atas posisi ke-2, Jack Robinson dari Australia. Dalam final yang menegangkan, John John Florence mengalahkan Yago Dora dari Brasil yang juga menampilkan selancar yang luar biasa sepanjang acara, bahkan di final membuat ombak terbaik dengan skor 9,7 dari 10 yang mungkin. Florence dan Dora bertemu di final setelah masing-masing mengalahkan, di semifinal, Matthew McGillivray dan Gabriel Medina.

 

John John Florence belum memenangkan kompetisi CT selama sekitar 3 tahun (Pipeline pada tahun 2021 adalah kemenangan terakhirnya).

Dengan kemenangan di El Salvador ini, J.J.F. memastikan tempat di final 5 untuk pertama kalinya.

 

Aaron Hughes/WSL

 

Dalam kompetisi wanita, Juara Dunia saat ini yang menang dengan mengalahkan Gabriela Bryan dari Hawaii di final. Dalam final yang sangat seimbang, Marks dari California akhirnya menang dengan selisih tipis 0,34 poin. Total 14,80 poin melawan 14,46 poin dari Bryan dari 20 poin yang mungkin menentukan kemenangan Juara Dunia saat ini yang berada di posisi ke-2 peringkat dengan selisih lebih dari 10.000, Caitlin Simmers dari California. Yang terakhir ini berakhir di posisi ke-3 di El Salvador setelah dikalahkan oleh finalis Gabriela Bryan dengan selisih 0,40 poin.

Aaron Hughes/WSL

 

Tur elit sekarang berlanjut ke Brasil, tepatnya ke Saquarema, Vivo Rio Pro yang akan berlangsung dari 22 hingga 30 Juni.
  • EN: EN

Item terkait

Scroll To Top