Sabtu, 28 Oktober 2023 05:09

Seorang Foil Surfer Terhantam Paus di Australia

Tidak ada yang terluka dari interaksi yang mengagumkan ini...

 

Pertemuan dengan satwa liar di Australia sering terjadi, hal ini bisa menjadi menakutkan atau bahkan berbahaya. Tetapi ada situasi yang benar-benar tidak biasa disana. Foil surfer Jason 'The Jaw' Breen, 55 tahun, berhasil merekam salah satu momen tersebut dalam video.

Kejadian ini terjadi di perairan Dewan Northern Beaches di mana tiba-tiba Breen kaget oleh blok silindris besar yang muncul dari air. Dalam beberapa detik sebelum momen tabrakan, Breen menyadari bahwa itu adalah Paus Humpback yang melompat keluar dari air langsung menuju ke arahnya. Terjepit di leash-nya, Breen ditarik ke dalam air untuk beberapa waktu. Leash-nya yang yang ketahanannya bagus dan biasanya akan membuatnya aman dalam situasi normal, untungnya putus dan memungkinkan Breen untuk melepaskan diri dan kembali berenang ke permukaan lagi.

Setelah mengambil napas dan memproses apa yang terjadi, foil surfer yang tidak percaya itu berkata, "Saya baru saja terhantam paus."

Untungnya, Breen tidak terluka dalam pertemuan ini, dan tidak ada indikasi bahwa paus itu terluka. Dengan sedikit humor, protagonis dalam kisah ini mengatakan: "ketika saya melihat paus di atas saya, saya akan jujur, saya pikir saya dalam masalah." Sambil tertawa, dia mengakui bahwa situasi itu bisa berakibat fatal, tetapi dia tidak terguncang. "Segera setelah saya selesai wawancara ini saya akan kembali ke air. Tidak ada yang akan menghalangi saya dari lautan."


  • EN: EN

Item terkait

Scroll To Top