Kelly Slater Olympic? Kelly Slater Olympic?
Kamis, 31 Agustus 2023 13:19

Masihkah mungkin bagi Kelly Slater untuk berpartisipasi dalam Olimpiade?

 

Setelah tersingkir di babak 16 besar WSL Tahiti Pro 2023, muncul pertanyaan mengenai masa depan juara dunia sebanyak 11 kali ini...

 

Salah satu pertanyaan yang muncul saat musim berakhir adalah apakah Kelly Slater masih memiliki peluang untuk lolos ke Olimpiade.

Kelly Slater masih memiliki sedikit harapan untuk menjadi peselancar Olimpiade jika Tim Nasional Pria AS berhasil mendapatkan posisi pertama di World Games ISA 2024, sehingga mendapatkan tempat ketiga bagi seorang peselancar.

Namun, setelah mengetahui bahwa Komite Olimpiade dan Paralimpiade AS (USOPC) telah menentukan bagaimana tempat yang kosong ini akan diisi, ternyata hal itu akan membutuhkan keajaiban hampir bagi Slater. Alasannya adalah Baron Mamiya dan dua surfer asal Amerika lainnya berada di depan Slater.

Komite Olimpiade Nasional AS menunjukkan proses seleksi yang telah ditentukan sebelumnya untuk mengisi tempat ketiga yang potensial ini. Tempat akan diisi seperti berikut, dalam urutan hierarkis: Atlet, berdasarkan gender, yang mencapai semifinal WSL Championship Tour 2023 - Tahiti Pro, 11-20 Agustus 2023, akan diangkat menjadi bagian dari Tim Olimpiade AS 2024. Jika dua atau lebih atlet, berdasarkan gender, mencapai semifinal, atlet yang mencapai hasil tertinggi dalam acara tersebut akan diangkat menjadi bagian dari Tim Olimpiade AS 2024. Berdasarkan kriteria ini, peselancar pertama yang berpeluang mendapatkan tempat ketiga untuk pria AS adalah Baron Mamiya, karena ia mencapai semifinal Tahiti Pro.

Jika AS mendapatkan tempat ketiga, Baron Mamiya akan menjadi opsi pertama untuk hadir di Olimpiade.

Namun, apa yang terjadi jika Mamiya cedera atau, karena suatu alasan, tidak dapat hadir? Mengingat tidak ada peselancar Amerika lain yang mencapai semifinal, kriteria penggantian akan kembali ke peringkat keseluruhan WSL Championship Tour 2023.

Peselancar berikutnya dalam daftar adalah Ian Gentil di posisi 14, Seth Moniz di posisi 22, dan Slater di posisi 23. Lalu seberapa besar probabilitas bahwa Mamiya, Gentil, dan Moniz tidak bisa hadir untuk Olimpiade? Hampir tidak ada! Ini hampir mengakhiri peluang Slater untuk lolos ke Olimpiade.

 

  • EN: EN

Item terkait

Scroll To Top