Rabu, 09 Agustus 2023 14:08

Matahi Drollet Memenangkan Uji Coba di Teahupo'o dan Menjadi Wildcard untuk SHISEIDO Tahiti Pro

Dalam final yang mengguncangkan melawan Eimeo Czermak...

 

SHISEIDO Tahiti Pro, tahap kesepuluh CT 2023 dan yang terakhir sebelum Finalissima di Trestles, akan dimulai Jumat depan, 11 Agustus. Ini adalah acara di mana peringkat ditutup dan lima besar yang akan bersaing untuk Gelar Dunia ditentukan, dengan hanya dua tempat laki-laki dan satu tempat perempuan yang akan diisi.

Pertandingan sudah diatur untuk acara tersebut, dan satu-satunya yang belum diketahui adalah wildcard laki-laki, yang akan dipilih melalui acara Uji Coba. Perlombaan itu kini selesai, dengan kemenangan Matahi Drollet. Uji Coba melibatkan total 31 peserta, semuanya berasal dari Tahiti (kecuali Michel Bourez, yang lahir di Tahiti tetapi berkompetisi untuk Prancis).

Drollet memenangkan heat pertamanya meskipun melakukan interferensi, dan dalam perjalanan menuju final ia berulang kali menunjukkan keunggulannya, dengan gelombang sekitar 8 dan 9 poin (dari 10 poin tertinggi). Tetapi yang terbaik dia tunjukkan di akhir - dalam empat menit pertama final, atlet ini mencetak gelombang dengan skor 9,60 poin dan satu lagi yang mendapat skor maksimal, 10 poin. Lawannya, Eimeo Czermak, sama bersemangatnya untuk menang, mencapai total 18,17 poin (dari total 20 poin tertinggi), tetapi dia tidak mampu menandingi 19,80 poin Drollet.

Atlet ini mendapatkan tempat wildcard dalam tahap kesepuluh CT 2023, dan akan berkompetisi di heat 4 putaran pembukaan melawan pemimpin peringkat saat ini, Filipe Toledo, dan Caio Ibelli (#17 dalam peringkat, sejajar dengan Liam O'Brien). Semua informasi tentang acara ini dapat ditemukan di sini.

  • EN: EN

Item terkait

Scroll To Top