Kamis, 29 Jun 2023 14:19

ISA Menyuspensi Erin Brooks dari Mewakili Kanada 

Keputusan diambil tanggal 27 Juni kemarin…



International Surfing Association (ISA) telah menyatakan bahwa mereka telah membuat keputusan yang salah dengan menerima permintaan kewarganegaraan dari Erin Brooks, seorang atlet selancar muda yang sebelumnya mewakili Kanada. Setelah meninjau ulang kasus ini, ISA menemukan bahwa kewarganegaraan Brooks belum terkonfirmasi. Sebagai hasilnya, ISA telah menangguhkan Brooks untuk berkompetisi bagi Kanada.

Selama tiga tahun terakhir, keluarga Brooks telah berjuang untuk mendapatkan kewarganegaraan Kanada, dengan dukungan dari Komite Olimpiade Kanada dan Surfing Kanada. Mereka berharap agar Brooks dapat bergabung dengan Tim Kanada dan menginspirasi perempuan muda di negara tersebut.

ISA mengakui kesalahan administratif yang dilakukan dan meminta maaf kepada Brooks dan keluarganya atas dampak yang ditimbulkan. Mereka sedang mencari nasihat hukum terkait masalah ini dan akan mempertimbangkan langkah selanjutnya serta konsekuensi yang terkait dengan kasus ini.

Dalam rangka mengatasi situasi ini, ISA mempersyaratkan otoritas olahraga Kanada untuk memberikan bukti kewarganegaraan Brooks dengan dokumen pemerintah yang terverifikasi. Jika bukti tersebut dapat disediakan, ISA akan mempertimbangkan kembali kelayakan Brooks untuk mewakili Kanada sesuai dengan aturan ISA yang berlaku.



  • EN: EN

Item terkait

Scroll To Top