Selasa, 20 Jun 2023 10:11

Apakah Surfing Masih Olahraga Anak Muda Saja? - Menurut Studi, Populasi Surfer di Australia Telah Menua.

Dan semakin banyak wanita yang mulai surfing...



Kelly Slater sampai hari ini masih menjadi contoh seseorang yang brilian dalam menentang pemikiran konvensional tentang umur yang pas untuk menjadi atlet terbaik. Namun, kenyataannya kasus seperti Slater tidak begitu luar biasa lagi. Beberapa studi akademis menunjukkan bahwa di Australia, komunitas surfer telah mengalami perubahan usia. Rata rata usia mereka sekarang menjadi 45 - 49 tahun untuk pria dan 35 - 44 tahun untuk wanita. Studi menunjukkan bahwa pandemi menjadi salah satu faktor yang mungkin berkontribusi pada perubahan ini - diperkirakan sekitar 200.000 orang, 78.000 di antaranya adalah wanita, mulai surfing selama pandemi, karena ini adalah olahraga outdoor yang memberi jarak.

Craig Sims dari Bond University melihat ini sebagai peluang bagi bisnis surfing untuk mempertimbangkan ulang strategi mereka. "Surfing tidak lagi menjadi olahraga anak muda yang tak terpisahkan dari budaya mereka," jelasnya. Sims berargumen bahwa bisnis seperti wave pool harus mulai memperhitungkan demografi baru ini.

 

Jumlah wanita dalam surfing semakin meningkat.

Olahraga ini semakin inklusif dengan partisipasi wanita yang semakin meningkat. Perubahan ini menentang persepsi bahwa surfing adalah olahraga yang didominasi oleh pria. Data lain menunjukkan bahwa meskipun saat ini wanita hanya mewakili 14,9% dari populasi peselancar global, tren ini diharapkan akan terus berkembang. Usia rata-rata untuk surfing yang rekreasional di dunia adalah 34 tahun.

  • EN: EN

Item terkait

Scroll To Top