Jumat, 07 April 2023 14:41

Penyerang seorang surfer di Bali, JP Azevedo, memiliki catatan kekerasan terhadap perempuan

Pelaku telah membeberkan versinya tentang insiden tersebut.

 

 

Momen yang menegangkan terjadi pada tanggal 5 April kemarin di sebuah sesi surfing di Bali. Surfer Sara Taylor sedang mengejar ombak pertamanya ketika seorang surfer lain menghalanginya. Setelah beberapa kali melakukan perlawanan, akhirnya surfer tersebut meninggalkan ombak tersebut dan Sara berhasil mengambilnya. Namun, ketika kembali ke line up, seorang teman dari surfer pertama tersebut memukul Sara di wajah.

 

Adegan tersebut direkam dan dipublikasikan di media sosial Sara, dan menjadi viral. Salah satu penyerang diidentifikasi sebagai JP Azevedo, yang telah tinggal di Bali selama beberapa bulan. Pada tanggal 6, sebuah video mulai beredar di mana pelaku mengemukakan versinya tentang insiden tersebut dan mencoba mengklarifikasi tindakannya. Ia memulai dengan mengatakan bahwa ia "sangat menyesal dan malu atas segala hal yang terjadi", menambahkan: "Saya akhirnya kehilangan kendali dan melakukan tindakan yang tidak pantas". Selanjutnya, ia mengklaim bahwa video Sara telah diedit, dan bahwa ia juga "diserang, tidak dihormati, dan dihina".

 

Tentang diskusi yang memicu serangan tersebut, JP Azevedo berargumen bahwa awalnya ia mengira Sara adalah laki-laki, dan bahwa Sara menyerangnya terlebih dahulu. Ia mengklaim bahwa di darat, Sara dan temannya Charlie menyerangnya terlebih dahulu dan mengambil papan selancarnya. Hal ini, kata dia, yang mendorongnya untuk melakukan balasan dengan kekerasan fisik.

 

 

Mantan pacar penyerang memberikan kesaksiannya:

 

Mantan pacar JP Azevedo juga ikut mengomentari kasus tersebut. Carol Braga yang semoat memiliki hubungan dengan JP antara 2018 dan 2019, yang mana hubungannya berakhir setekah JP menyerangnya. Carol dirawat di rumah sakit karena cedera berat di kepala. "Saya sangat malu dengan segalanya", ungkap Carol, "dan terutama putri saya yang sangat saya cintai". Carol mengatakan dia mengisolasi diri selama tiga bulan sampai tanda luka fisiknya  hilang. "Hari ini, setelah melihat berita itu, saya memutuskan untuk berbicara dan membuka diri".

Mirip dengan apa yang terjadi dalam video yang diposting oleh Sara, Carol menerima beberapa komentar dukungan dari komunitas selancar, termasuk Lucas Chumbo, Filipe Toledo, Gabriel Medina, Tatiana Weston-Webb, Michael Rodrigues, dan Kelly Slater.

 

  • EN: EN

Item terkait

Scroll To Top