Rio Waida Rio Waida
Senin, 13 Maret 2023 06:26

"Saya ingin menjadi surfer terbaik di dunia dan itulah kenapa saya harus mengalahkan yang terbaik".. Rio Waida

Pembicaraan eksklusif dengan surfer Indonesia dan rookie CT, Rio Waida dengan Surftotal-Pemburu Ombak..

 


Rio Waida, 23 tahun, saat menyadari bahwa selancar adalah olahraga pilihannya, dia memutuskan untuk menjadikannya karir profesionalnya. Bertekad, fokus, dengan tingkat selancar yang sangat baik dan repertoar manuver yang membanggakan, Rio mengatakan ingin menjadi peselancar terbaik di dunia.

Saat ini, Rio menduduki peringkat 16 di dunia di Tur Kejuaraan (CT) WSL. Setelah kemenangannya atas mantan juara dunia John John Florence di ronde 3 hari ini, Surftotal-Pemburu Ombak mewawancarai Rio.

 

Rio Waida at Peniche / Supertubos


 
Surftotal - Apakah ini kali pertama Anda di Portugal?

Rio Waida - Tidak, ini bukan kali pertama saya di sini. Saya sudah dua kali ke Ericeira dan ini adalah kali ketiga saya di Portugal, meskipun Peniche/Supertubos adalah kali pertama.

 

 

 

Surftotal - Apa kesan pertama Anda tentang ombak disini?

Rio Waida - Beach break disini sangat berat... lol... tapi ada begitu banyak ombak di sekitar sini dan itulah mengapa sangat menyenangkan di sini. Karena sedikit berangin, kami surfing lebih ke utara dan bersenang-senang. Supertubos adalah ombak setengah "gila" yang bisa jadi ombak terbaik dalam hidup kita. Ini tempat yang indah, dan saya harap bisa surf lebih sering dan dapat ombak yang bagus.

 

Surftotal - Satu pertanyaan lagi, Anda baru saja memenangkan heat melawan John John Florence, bagaimana perasaan anda?

Rio Waida - Nah, itu mengejutkan, saya masih belum tahu apa yang saya rasakan, tapi saya ingin menang, saya ingin berada di atas cut, dan itulah mengapa saya harus menang di heat ini. Saya suka John John, dia adalah peselancar terbaik di dunia, dan saya ingin menjadi yang terbaik, dan itulah mengapa saya harus mengalahkan yang terbaik. Berkompetisi melawan John John membuat saya mendorong batas kemampuan saya, dan saya sangat menyukainya.

 

 

 

  • EN: EN

Item terkait

Scroll To Top