Senin, 13 Maret 2023 06:04

Callum Robson (Aus) dan Rio Waida (Ind) Menjadi Sorotan Utama Pada Hari Kedua Meo Rip Curl Pro Portugal 2023

Dengan tinggi ombak sekitar 3 meter, elit selancar dunia memberikan "pertunjukan" tubesmanuevers, dan bahkan nilai "10" kepada semua orang yang datang ke pantai ...

Sekitar 50.000 orang melewati pantai Supertubos pada hari Minggu ini untuk hari kedua Meo Rip Curl Pro Portugal yang disajikan oleh Corona, tahap ke-3 sirkuit selancar dunia. Setelah Sabtu kemarin, 32 ribu penggemar selancar hadir di Peniche, hari ini dukungan untuk para peselancar terbaik di dunia sekali lagi dirasakan di Peniche.

 

Kondisi di Supertubos secara langsung bisa dilihat melalui kamera pantai Surftotal disini

 

Kondisi di Supertubos sangat berat:

Dengan ombak sekitar 3 meter, elit selancar dunia memberikan "pertunjukan" kepada semua orang yang pergi ke pantai dengan tube, manuver, dan bahkan skor "10" yang diraih oleh Callum Robson dari Australia, dalam heat ke-4 putaran recap. Hari Minggu ini, hanya para pria yang berada di air. Perlombaan dimulai sangat pagi dengan empat heat putaran repechage, masing-masing selama 35 menit, dan menggunakan jet-ski. Ada jeda karena kondisi tide dan putaran ke-3 dimulai pada pukul 1.30 siang, dengan dua putaran berlangsung secara bersamaan, masing-masing berlangsung selama 40 menit.

 

 

 

Rio Waida mengalahkan John John Florence dan Kelly Slater dan Filipe Toledo tereliminasi:

Namun, meskipun Kanoa Igarashi dan Kelly Slater berhasil maju ke babak selanjutnya, mereka akhirnya tereliminasi pada babak berikutnya. Dan mereka bukan satu-satunya nama besar yang tersingkir pada babak ke-3, finis di tempat ke-17 dalam tur dunia ke-3. Dalam babak yang sangat ketat dengan Brasil João Chianca - dan dalam heat penuh dengan tubes - Kelly Slater membutuhkan 5,21 poin untuk menang. Juga tertinggal, pada posisi yang sama, adalah Kanoa Igarashi, yang kalah dari Samuel Pupo, serta juara dunia saat ini, Filipe Toledo, yang tereliminasi oleh Joan Duru dari Prancis, pada babak ke-3. Nama-nama ini bergabung dengan John John Florence. Juara dunia dua kali (2016 dan 2017) kalah dalam heat melawan "rookie" Rio Waida, hanya selisih 0,13 poin. Florence membutuhkan gelombang 4,64 poin untuk mengalahkan peselancar Indonesia itu.

 

 

 

 

Sepuluh besar di tahap CT di tahun 2023 tercipta hari ini di Supertubos:

Highlight hari Minggu ini adalah ombak yang dinilai dengan 10 poin (dari 10 poin yang mungkin) oleh Callum Robson. Surfer asal Australia berusia 22 tahun ini melakukan barrel yang dianggap sempurna oleh para juri lomba, dalam heat keempat dari recap round. Dalam heat di mana dia berhadapan dengan tiga kali juara dunia Gabriel Medina, dan pendatang baru Prancis Maxime Huscenot, tiga menit menjelang akhir Callum Robson mempertaruhkan segalanya dan menangkap tube yang luar biasa. Ia memperoleh skor "10" pertama di tahun ini di sirkuit selancar dunia. "Ini benar-benar terasa menyenangkan, terutama di saat seperti ini. Saya berjalan secepat mungkin, menangkap gelombang, dan kemudian tetap berada di dalam tube.Saya sepenuhnya berada di dalam tube dan saya berpikir, 'Ya Tuhan, saya harus keluar'. Saya sangat bahagia, saya bertepuk tangan begitu keras sehingga tangan saya sakit", ungkap Callum Robson.

 
 
Besok mungkin akan ada kompetisi:
MEO Rip Curl Pro Portugal yang di sponsori oleh Corona dijadwalkan pada hari Senin, 13 Maret, pukul 6:50 pagi untuk mengevaluasi kondisi dan kemungkinan dimulainya pada pukul 7:00 pagi.


  • EN: EN

WSL - Youtube Channel

Item terkait

Scroll To Top