Ramzi Boukhiam lolos dalam kualifikasi CT Ramzi Boukhiam lolos dalam kualifikasi CT
Kamis, 01 Desember 2022 20:39

Ramzi Boukhiam lolos dalam kualifikasi CT dan akan menjadi orang Maroko sekaligus Muslim pertama di CT 2023.

Masih tersisa enam posisi lagi yang harus diisi.

 

Haleiwa ikut bahagia melihat atlet Maroko Ramzi Boukhiam di putaran kedua Haleiwa Challenger kemarin. Di tahap terakhir Challenger Series 2022 tersebut, Ramzi adalah salah satu dari beberapa peselancar yang berusaha mendapatkan tempat di CT 2023, dengan tiga tempat pertama sudah diamankan oleh Leonardo Fioravanti, Rio Waida, dan Ryan Callinan. Boukhiam yang berada didn't peringkat 4 sebenarnya memiliki peluang besar, tetapi seperti yang dia katakan, "Kita tidak pernah tahu".

 

Meskipun kalah dalam heat, keberuntungan sedang memihaknya dan dia mengetahui bahwa dia lolos dalam kualifikasi kemarin. Dia mengungkapkan bahwa dia "sangat bahagia" dengan pencapaian ini setelah usahanya selama 10 tahun. Dia mengenang perjuangannya selama tiga tahun terakhir dan menyimpulkan bahwa "inilah momennya". "Siapa yang akan menyangka bahwa suatu hari bocah 9 tahun di Taghazout akan berada di CT?", dia bertanya pada dirinya sendiri.

 

Boukhiam tidak hanya bangga pada pencapaiannya sendiri, tetapi juga pada negaranya. Bagaimanapun juga, dia adalah orang Maroko sekaligus atlet selancar muslim pertama yang lolos ke CT. Dia juga sangat berterima kasih atas dukungan yang diterimanya dari rakyat Maroko dalam wawancara tersebut. Terlepas dari ombak bagus yang ada di Maroko, Ramzi mengemukakan bahwa banyak hambatan yang harus dilalui atlet Maroko yang ingin sukses dalam selancar. Dia menekankan bahwa ia beruntung dalam perjalanannya. "Saya sangat bangga bisa menunjukkan kepada orang-orang di Maroko bahwa kita layak," katanya. "Yang ingin saya sampaikan adalah bahwa kita semua punya harapan. Saya melakukan ini untuk diri saya sendiri dan untuk kita semua."

  • EN: EN

Item terkait

Scroll To Top