Jumat, 02 September 2022 13:48

The 2022 Vans Pipe Masters kembali diselenggarakan dengan format baru.

Dari tanggal 8 - 20 Desember 2022...



The 2022 Vans Pipe Masters akan berlangsung pada tanggal 8-20 Desember di Pipeline, Hawaii dengan wajah baru dan format acara berbeda. Event tahun ini akan lebih mempertimbangkan variasi manuver yang lebih besar seperti aerials, yang biasanya sudah jelas bukan pilihan untuk Pipeline, tapi tentunya tanpa mengabaikan tubes yang menjadi ciri khas ikoniknya. Hal baru ini tentu memerlukan para atlet untuk menemukan dan mencoba hal baru, dari melihat Pipeline dari perspektif lain sampai tipe peralatan yang harus mereka pilih.

 

Para atlet terpilih yang diundang adalah ahlinya dalam tubes dan aerials terkemuka di dunia. Total nya ada 60 surfer - 40 pria dan 20 wanita, dengan setengah dari keseluruhan adalah atlet lokal. Seluruh atlet berusia 16+, dan dengan background CT surfers, Challenger Series surfers, pemenang event sebelumnya, free surfer, dan local heroes.

 

Hadiah akan sama untuk kategori wanita dan pria, dengan pemenang pertama mendapat 100.000 Dolar AS. Selain itu masih ada 420.000 Dolar AS yang akan dibagikan dalam bentuk hadiah lainnya.

 

Format:

- Akan ada 3 babak penyisihan: 4 orang dan 30-menit heat, tidak akan ada yang kalah.

- Untuk setiap surfer, 3 score terbaik dari babak penyisihan akan dihitung; ini adalah format leaderboard, yang berarti setiap surfer akan berkompetisi dengan semua atlet, bukan hanya 3 kompetitor di setiap heat.

- 4 peringkat teratas wanita dan pria akan melaju ke Final.

- Tidak akan ada prioritas. Jika seorang atlet ombaknya diintervensi oleh atlet lain, maka dia akan kehilangan setengah dari skor ombak terbaiknya. Ini berlaku di sepanjang event - contoh meskipun ombak terbaiknya sudah diambil sesudah atau sebelum intervensi, penalti tetap berlaku.

 

Event bisa disaksikan live di beberapa kanal berbeda, termasuk Youtube dan website resminya.

 

  • EN: EN

Item terkait

Scroll To Top