Minggu, 17 Juli 2022 08:34

Ethan Ewing dan Tatiana Weston Webb memenangkan Corona Open J-Bay

Tahap ke-9 CT 2022 berakhir hari ini.

 

Hari terakhir Tahap ke-9 dari World Surf League's elite Tour, J-Bay Corona Open di Afrika Selatan, berakhir lebih awal hari ini.

Samuel Pupo tersingkirkan oleh Jack Robinson (AU) di heat pertama perempat final dengan skor total 12.83 poin.

 

Disamping itu, mantan juara dunia Italo Ferreira mengalami cedera tetapi berhasil mencetak total skor 15 poin meskipun dikalahkan oleh Kanoa Igarashi, dengan total skor 15,43 poin. Yago Dora juga mencetak 15 poin di heat 3 mengalahkan Connor O’Leary (AU) dan maju ke semifinal .

 

Heat terakhir perempat final adalah kompetisi antara Jordy Smithe dan Ethan Ewing. Sempat unggul di babak-babak sebelumnya, kali ini Jordy Smithe gagal mempertahankan level yang dimilikinya. Ewing berhasil mencetak total 11,50 poin dan melaju ke semi final.

 

Kompetisi kemudian berlanjut ke Women's semi-finals, dan pertandingan pertama adalah antara Tyler Wright (AU) dan Stephanie Gilmore. Dengan jarak poin yang cukup jauh dari Gilmore, yaitu 7,33 poin dan ditambah lagi 6,93 poin, Wright berhasil maju ke final. Heat kedua dimainkan antara Carissa Moore dan Tatiana Weston-Webb, dengan dimenangkan oleh Tatiana Weston-Webb yang melaju ke final.

 

Women’s final dimulai dengan 7,83 untuk Tatiana Weston-Webb dan 7,50 untuk Tyler Wright. Tati memperkuat skornya dengan 8,50 poin, dan tambahan 9 poin, membuat Tyler membutuhkan 10 poin untuk mengalahkannya tapi hanya berhasil mengejar 8 poin.

 

Men’s final adalah hit terakhir dari event ini dan menghadirkan persaingan antara Ethan Ewing dan Jack Robinson. Ethan akhirnya memenangkan event di Afrika Selatan kali ini.

 

 

WSL Championship Tour berlanjut ke Tahiti, ke Outerknown Tahiti Pro oleh Outerknown. Event akan berlangsung di tanggal 11 dan 21 Agustus.

  • EN: EN

Item terkait

Scroll To Top