Item terkait

Minggu, 02 Januari 2022 21:51

NENEK INI MASIH BERSELANCAR WALAU UMURNYA MENGINJAK HAMPIR 100 TAHUN

Nenenk asal Selandia Baru berusia 92 tahun, masih aktif berselancar dan membagikan kebahagaiaannya pada lautan..

Nancy Meherne, wanita berusia 92 tahun patut menjadi contoh nyata bagi kita para pecinta selancar. Nenek yang berasal dari Selandia baru ini pertama kali mencoba selancar ketika ia berusia 40 tahun, dan hingga kini ia telah memiliki 3 orang anak dan 7 cucu, Nancy masih mengkuti kata hatinya yang bahagia ketika mengendarai ombak.

 

Saat ini, ia menjalani kehidupan yang tenang, dekat dengan Pantai Scarborough, tempat ia berselancar, dan berkebun. Namun dalam hidupnya yang panjang dan hampir menginjak ke 100 tahun, "tidak pernah ada momen yang membosankan". Lahir di Wellington pada tahun 1929, sekitar usia 20 tahun ia pergi ke Eropa, tempat ia belajar dan bekerja. Pada akhir pekan ia menjelajahi wilayah itu, mendapat tumpangan dari orang asing, tidur di stasiun kereta api, dan pernah tidur dengan seorang teman di kuburan di kota kecil Prancis. Ia juga melakukan perjalanan ke India, Afghanistan, Syria, Lebanon, dan selama 3 bulan mengajar di sebuah sekolah di Pakistan.

 

Kembali di Selandia Baru, ia membesarkan ketiga anaknya dan terus mengajar. Aturannya dalam pendidikan dan kehidupan adalah bahwa "Anda harus bersenang-senang". Tetap sehat dengan makanan enak, vegetarian dan bebas gula, bersepeda, berolahraga secara teratur dan menari sambil mendengarkan musik klasik di radio.

Baru pada usia akhir tiga puluhan Nancy mulai berselancar, menggunakan papan pinjaman putranya bernama Simon Brown, yang kini berusia 63 tahun.

 

Nenek ini tentunya menjadi inspirasi bagi kita semua yang memberikan harapan dan pandangan hidup bahwa kita semua pasti akan Menua tetapi tidak harus menjadi tua."

Nancy akan berusia 93 tahun ditahun depan, dan Nancy mengatakan bahwa ia hanya akan berhenti berselancar ketika dia tidak bisa lagi "melompat kecil" untuk menangkap ombak.

 

Foto: Julie Chandelier

  • EN: EN
Scroll To Top