Item terkait

Rabu, 18 Maret 2020 17:22

VAKSIN COVID19 BAKAL RAMPUNG PADA BULAN APRIL?

Covid-19 semakin menjadi ancaman di negara kita yang membawa serta saat-saat ketidakpastian dan ketakutan,

...tetapi Cina mungkin memiliki vaksin coronavirus yang siap bulan depan untuk situasi darurat dan uji klinis.

Berita itu datang kepada kami melalui South China Morning Post yang mengutip kata-kata Zheng Zhongwei, direktur Pusat Pengembangan Ilmiah dan Teknologi Komisi Kesehatan Nasional.

"Pendekatan kami yang berbeda (untuk vaksin) terus berkembang dan kami mengikuti hukum dan peraturan nasional (dalam pengembangan kami)," kata Zheng. "Menurut perkiraan kami, kami berharap bahwa pada bulan April beberapa vaksin (yang sedang dikembangkan) akan memasuki penelitian klinis atau berguna dalam situasi darurat."

Menurut surat kabar Cina, rasa optimisme tampak jelas di antara pejabat Cina dalam menguraikan rencana untuk meringankan penyumbatan yang diberlakukan untuk mencegah penyebaran penyakit, dilaporkan di lebih dari 80 negara di seluruh dunia sejak terjadi pada bulan Desember di Wuhan, ibukota dari provinsi.

Meskipun dibutuhkan setidaknya 12 hingga 18 bulan untuk memastikan bahwa vaksin itu aman untuk masyarakat umum, di bawah hukum Tiongkok, mereka dapat ditanamkan lebih awal untuk digunakan segera dalam keadaan darurat kesehatan masyarakat utama, selama manfaatnya lebih besar daripada risikonya.

Di Indonesia, sejauh ini laporan data resmi tercatat mencapai 227 kasus dengan 19 orang meninggal, dan 11 orang sembuh.

  • EN: EN
Scroll To Top