Item terkait

Sabtu, 21 Desember 2019 06:29

SANG JUARA DUNIA ITALO FERREIRA KETIKA BERUSIA 14 TAHUN

Apakah kita bisa menebak Italo bisa klaim gelar juara dunia 12 tahun kemudian?


Dalam video ini kita dapat melihat bahwa Italo tidak mulai berselancar di pantai di mana ombaknya bagus dan sempurna atau atau berbentuk tabung. Beach of Origin-nya ada di Baía Formosa dan gelombang-gelombang ini yang kita lihat dalam cuplikan di atas adalah kenyataan yang ia hadapi selama tahun-tahun awal berselancar.

 

Bagaimana Italo Ferreira mulai berselancar?

* Ítalo Ferreira lahir dan mulai berselancar di Baía Formosa, sebuah kota dengan sekitar 8 ribu penduduk di Rio Grande do Norte di Timur Laut Brasil. Ayahnya adalah seorang nelayan, sementara ibunya bekerja di penginapan tempat mereka tinggal.

Ombak pertamanya dibuat dengan papan yang dipinjam oleh sepupunya.
Lintasannya menuju elit selancar dimulai pada usia 12, ketika ia ditemukan oleh Luiz "Pinga" di direktur pemasaran saat ini dari Oakley, salah satu merek selancar terkemuka di dunia.
 
Pinga terkesan dengan penampilan Ítalo selama acara amatir di pantai Ponta Negra de Natal, dan mengundangnya untuk bergabung dengan tim peselancar kaliber tinggi seperti Adriano de Souza, Jadson André, dan Miguel Pupo.
 
Italo tidak datang dari keluarga kaya raya, tidak pula belajar di ombak yang sempurna. Tapi kesungguhannya dan kecintaannya terhadap surfing yang membuat ia menemukan jalan untuk berkarir dan maju di olahraga ini. Kisah inspiratif dari seorang Italo benar-benar harus kita jadi panutan.
 
Kisahnya membuktikan kepada kita bahwa tak ada yang tidak mungkin jika kita ingin bersungguh-sungguh bukan?
  • EN: EN

Scroll To Top