Item terkait

Rabu, 18 Desember 2019 16:06

FIXED!!! TAHITI AKAN MENERIMA ELITE SURF DI PARIS OLYMPICS DI 2024

Setelah dipilih dari 6 proposal yang diajukan ...

Organisasi Olimpiade Paris memilih pulau Polinesia Prancis untuk menjadi tempat selancar karena konsistensi gelombang di Tahiti selama bulan-bulan di musim panas, sebagai lawan dari pantai-pantai di pantai Prancis yang juga telah mengajukan proposal mereka untuk menyambut elit dunia. berselancar di 2024.

Jarak 15.700 kilometer yang memisahkan Tahiti dari ibukota Prancis pada awalnya dilihat sebagai penghalang karena jarak yang jauh dan fakta bahwa itu bukan pilihan yang ramah lingkungan dalam hal jejak karbon sebagai penerbangan dari Paris ke Polinesia yang berlangsung selama 20 jam, tetapi menurut The Guardian kekhawatiran ini dibatalkan dengan alasan bahwa hanya 48 peselancar yang akan bertanding - 24 pria dan 24 wanita - dan beberapa akan datang dari Australia atau Selandia Baru, sehingga mereka tidak perlu banyak bepergian. Sekitar 1.500 penonton dapat dilayani, yang diperkirakan 10 kali lebih rendah dari jumlah yang akan melihat berselancar di Biarritz atau Lacanau di pantai barat.

Teahupo'o yang, menurut komite Paris mengatakan, memiliki "salah satu gelombang paling indah di dunia", telah menjadi tempat dari salah satu tahap paling menarik dari sirkuit selancar dunia, Tahiti Pro Teahupo'o, tetapi panggung menyambut Anda. hanya sirkuit pria, yang, menurut france24, adalah pilihan kontroversial karena ombak dianggap berbahaya bagi peselancar wanita. Namun, organisasi mengatakan akan menghindari situasi dengan pemrograman yang cermat.

"Kita bisa membuat wanita bersaing pada saat hari ketika ombaknya kurang kuat," kata Lionel Teihotu, presiden federasi selancar Tahiti. "Kami memiliki cara merencanakan ini sekarang dan itu akan memungkinkan perempuan untuk berselancar di Teahupo'o juga."

Pilihan Tahiti untuk menjadi tuan rumah selancar di Olimpiade Paris pada 2024 adalah angin segar setelah kontroversi mengenai debut selancar di Olimpiade Tokyo pada tahun 2020, yang telah memicu debat kontroversial tentang kualitas gelombang yang dimiliki Jepang. Teahupoo dapat menawarkan pertunjukan premier selancar Olimpiade 2024.

  • EN: EN

Scroll To Top