Item terkait

Rabu, 18 Desember 2019 15:43

OMBAK TIDAK SESUAI YANG DIINGINKAN, PIPELINE MASIH DELAY

Kompetisi masih belum dilanjutkan, gelar juara dunia masih belum dimenangkan...

Mengikuti prediksi yang baik untuk dimulainya kembali Billabong Pipe Masters 2019, kaki terakhir dari Sirkuit Elite Dunia WSL, berlangsung pada apa yang dianggap sebagai gelombang paling terkenal di dunia, Pipeline, di Pantai Utara Pulau Oahu di Hawaii. , persaingan tidak terjadi karena kualitas ombak tidak sesuai dengan yang diinginkan organisasi dan peselancar. Untuk lebih karena ada juga gelar Dunia untuk diperebutkan.

Seperti yang dapat kita lihat dalam video di bawah Pat O'Conell dan kerangka kerja di mana WSL tidak dapat bergerak maju dengan perlombaan karena gelombang di Pipeline terlalu dekat karena pasir tidak pada posisi yang tepat seperti yang diperkirakan. Surfer ombak besar lokal North Shore, Liam Mcnamara, secara terbuka mengeluh bahwa Pipeline tidak lagi seperti itu.

 

 

"Selama 60-an, 70-an, 80-an dan 90-an dan awal 2000-an, Pipeline adalah gelombang yang lebih baik! Gelombang itu pecah lebih sering! Gelombang dengan penyelarasan sempurna dari karang ke-2 dan lebih konsisten! Riak-riak itu datang dengan sempurna tahun demi tahun, memungkinkan peselancar dari dekade-dekade itu untuk membuat tabung epik!


Tetapi dalam 15 tahun terakhir, saya tidak bisa menghitung lebih dari 10 riak yang baik, maksud saya, Pipeline sempurna setiap hari! Saat itu kami memiliki setidaknya 10 hingga 20 riak yang luar biasa setahun! "Ucap Liam Mcnamara di halaman facebook-nya.
 


 

Liam menunjukkan dua penyebab utama untuk acara ini:


"Ini fakta nyata: Ketika rumah-rumah Gerry Lopez dan Herbie Fletcher dijual, semuanya berbeda ketika pemilik baru memindahkan satu ton pasir dan batu-batu besar, membangun tangga dan saluran pipa dan mengubah dana Pipeline selamanya. Pantai tidak pernah pulih, dan sekarang dengan pemanasan global dan gelombang yang berkurang, gelombang Pipeline yang kita semua tahu dan sukai tidak pernah sama!

Ya. Pipeline adalah pipeline dan masih merupakan gelombang terberat dan gelombang yang paling dikenal, tetapi itu tidak sama dan tidak akan pernah sama! Sedih tapi benar. "Liam Mcnamara mengakhiri,

Apakah kebenarannya atau tidak, mereka yang paling merasakan perubahan ini adalah peselancar lokal yang setiap hari tinggal di tempat berselancar mereka.

 

Dalam video di bawah ini kita dapat melihat klip gelombang Pipeline di tahun 60-an dengan beberapa peselancar saat itu menghadapi gelombang besar yang pecah di karang kedua Pipeline.

 

  • EN: EN

Scroll To Top