Item terkait

Rabu, 18 Desember 2019 15:17

Akankah Teahupo’o Menjadi panggung selancar Olimpiade pada 2024?

Prancis, menurut Guardian sedang mempertimbangkan untuk mengadakan bagian selancar dari Olimpiade Musim Panas 2024 di Teahupo’o di Polinesia Prancis, sebuah wilayah luar negeri negara tersebut.


Sementara acara utama akan berbasis di Paris, dan Perancis tidak memiliki kekurangan ombak di sepanjang pantai Atlantiknya (lihat Hossegor, Biarritz, Capbreton, dll.)

Seperti yang terjadi di banyak tempat, pesisir Atlantik Prancis memiliki musim gelombang besar yang spesifik dan, seperti Jepang, musim gugur secara kebetulan tidak jatuh di tengah musim panas — atau karena kenyamanan penyelenggara acara, dalam hal ini. Sementara itu, musim gelombang besar Teahupo, yang berlangsung dari sekitar bulan April hingga Oktober, tampak tidak diragukan lagi bisa lebih menjanjikan.

Apa yang dikatakan Komite Olimpiade Internasional (IOC) tentang proposal yang dilaporkan? Presiden IOC Thomas Bach mengatakan banyak hal: "Pilihan ada di tangan panitia penyelenggara [Prancis] ... tapi ... pendapat pribadi saya adalah bahwa jika Anda memiliki dua atau lebih situs kandidat, dari tingkat olahraga yang sama, saya pasti lebih suka opsi yang paling dekat dengan pusat Olimpiade, sehingga para atlet dan penonton dapat mengambil manfaat dari atmosfer Olimpiade. "

Chopes adalah perhentian di Tur Kejuaraan WSL, jadi mengadakan kompetisi di sana jauh dari yang belum pernah terjadi sebelumnya - ini merupakan salah satu acara paling menarik untuk ditonton setiap musim.
 
Sampai Prancis memutuskan apa yang harus dilakukan, kami tidak akan tahu pasti di mana bagian selancar dari Olimpiade Musim Panas 2024 akan terjadi, dan mungkin saja hasil dari pertandingan 2020 dapat memiliki pengaruh. Jika Prancis memutuskan Chopes sebagai venue, setidaknya kita bisa berharap sebanyak ini: acara ini akan jauh berbeda dari apa pun yang akan kita lihat pada pertandingan 2020 di luar Tokyo Juli mendatang.
  • EN: EN
Scroll To Top