Item terkait

Jumat, 22 November 2019 15:23

EFISIENSI UJI WETSUIT TAHAN GIGI HIU

Di Australia...

Australia telah mencatat jumlah kematian tertinggi di dunia dari serangan hiu dalam tiga puluh tahun terakhir. Penyebab utama kematian bagi korban serangan hiu adalah kehilangan darah, yang telah mengarahkan para ilmuwan di Universitas Flinders di Australia untuk fokus pada keefektifan jaringan baru untuk menahan laserasi hiu putih.

 


Dalam sebuah makalah penelitian yang diterbitkan minggu ini, para ilmuwan membandingkan dua jenis kain pelindung yang baru dikembangkan yang menggabungkan serat polietilen berbobot molekul (UHMWPE) di atas neoprene (SharkStop dan ActionTX) dengan membandingkannya dengan alternatif neoprene standar.

Sembilan varian jaringan yang berbeda diuji menggunakan tiga tes yang berbeda, tes tusuk dan laserasi di laboratorium, bersama dengan uji coba lapangan yang melibatkan hiu putih. Uji coba lapangan terdiri dari mengukur kekuatan gigitan hiu putih dan menghitung kerusakan jaringan setelah gigitan.

Para ilmuwan telah menemukan bahwa varian jaringan SharkStop dan ActionTX lebih tahan terhadap tusukan hiu putih, laserasi dan gigitan, tetapi meskipun penggunaan bahan ini dalam pakaian selam dan selancar dapat mengurangi kehilangan darah akibat gigitan hiu.

  • EN: EN

Scroll To Top