Kamis, 10 Oktober 2019 16:21

BAYANGKAN SEBERAPA BESAR HIU PEMILIK GIGI INI?

Danny McDaniel dan Jon Chambers, Sabtu lalu mengayuh kayak mereka di Ship Rock, dianggap sebagai salah satu tempat menyelam terbaik di Pulau Santa Catalina di California. Lalu ketika tengah asik berkayak ria, tiba-tiba ada yang menabrak perahu kayak Daniel. Ketika ia mengecek ternyata seekor hiu putih tengah mengigit kayak Daniel.

Hiu tak pantang menyerah, entah ingin menjatuhkan Daniel atau bukan yang jelas sang hiu sedang sangat tertarik dengan kayak dan Daniel sebagai bonus makan siangnya. Sempat didorong dan ditarik oleh hiu, akhirnya sang hiu melepaskan gigitannya dan meninggalkan giginya yang berukuran sangat besar.

Beruntung Daniel berhasil bertahan diatas perahu kayaknya. Ia mengatakan tak tahu apa yang akan terjadi jika ia sampai jatuh ke dalam air.

Kemudia gigi gigi hiu itu dibawa untuk diteliti, setelah diukur oleh Institute of Oceanography di La Jolla, California, menunjukkan bahwa panjangnya antara 5 dan 6 meter.

 

 

Menurut Departemen Ikan dan Margasatwa California, sejak 1950, ada 187 insiden hiu di California yang melibatkan semua spesies hiu, dengan setidaknya 165 di antaranya melibatkan hiu putih. Dari jumlah tersebut, 13 adalah fatal, semua kematian melibatkan hiu putih.

Pada bulan Januari, seorang surfer berusia 19 tahun juga mengalami insiden dengan hiu putih California diserang di kakinya saat mengayuh ombak. Namun, surfer mampu menendang raksasa dari laut dan kemudian dibawa ke rumah sakit setempat di mana ia menjalani operasi.

 

  • EN: EN

Item terkait

Scroll To Top