Selasa, 01 Oktober 2019 09:03

PENDIRI RIP CURL MENJUAL BRAND KEPADA PERUSAHAAN SPESIALIST OUTDOOR KATHMANDU

Pendiri Rip Curl Brian Singer dan Doug “Claw” Warbrick telah menjual merek selancar Australia yang ikonik ke spesialis outdoor Kathmandu yang berbasis di Australia dan Selandia Baru.



Akuisisi Rip Curl oleh Kathmandu menciptakan perusahaan selancar dan lifestyle dari Australia yang bernilai $ 1 miliar ini menawarkan campuran produk berbasis teknis untuk basis pelanggan gabungan mereka di seluruh grosir dan langsung ke saluran ritel konsumen.

“Ada persamaan yang kuat dengan Rip Curl dan Kathmandu. Kedua perusahaan berkembang untuk menciptakan produk fungsional berkualitas tinggi untuk penggemar alam bebas, peselancar, dan pengunjung pantai di seluruh dunia. Kedua merek juga berasal dari bagian dunia yang sama - Australia dan Selandia Baru. Menyatukan mereka akan membangun kekuatan kami masing-masing di seluruh produk, pemasaran dan saluran distribusi, ”kata CEO Grup Rip Curl Michael Daly yang bersemangat tentang potensi dalam merger. "Ini akan menjadi dunia baru bagi kita semua setelah 50 tahun kepemilikan pribadi, dan seluruh Kru kami ingin mengucapkan terima kasih kepada Pendiri Rip Curl atas semua yang telah mereka lakukan untuk berselancar selama bertahun-tahun," lanjutnya. “Secara profesional, tim saya dan saya senang dengan peluang yang akan tercipta dan kami berharap dapat bergabung dengan Kathmandu dan mempertahankan Visi kami untuk dianggap sebagai perusahaan selancar terbaik dalam semua hal yang kami lakukan.”

Hal ini dimaksudkan agar merek terus berjalan secara independen dan berupaya memanfaatkan keuntungan nyata dalam merger; menggabungkan keahlian untuk memberikan pengalaman merek dan produk yang hebat bagi pelanggan yang berbagi cinta yang sama dengan petualangan luar ruangan dan gaya hidup selancar.

Senang dengan akuisisi ini, CEO Kathmandu Xavier Simonet mengatakan, “Rip Curl mengubah Kathmandu menjadi bisnis olahraga luar ruang dan aksi global yang sangat komplementer dan seimbang secara musiman. Kombinasi ini akan mendukung percepatan ekspansi global merek kami ke saluran dan pasar baru. Berbagi fokus pada kualitas, inovasi, dan keberlanjutan, Kathmandu dan Rip Curl menjadikannya cocok dengan budaya. "

Didirikan pada tahun 1969 dan masih berkantor pusat di Torquay, Victoria - Rip Curl merayakan hari jadinya yang ke-50 tahun ini di saat berselancar dan pasar selancar kembali meningkat. Para Pendiri yakin Kathmandu adalah rumah yang bagus untuk merek dan kru Rip Curl yang sangat mereka cintai.


Para Pendiri berkata, “Setelah 50 tahun, ini adalah peristiwa yang emosional bagi kami. Surfing dan industri selancar telah menjadi bagian integral dari kehidupan kami selama lebih dari 50 tahun. Kami menyadari, Rip Curl, bayi kami telah tumbuh menjadi orang dewasa yang diakui di seluruh planet ini dan kami bangga bahwa kami telah menciptakan salah satu merek hebat dunia. Kami yakin para kru di Rip Curl akan terus menjaga merek dan produk di masa depan. Kami berharap dapat mendukung kru dalam perjalanan ini ”.

Rip Curl menawarkan berbagai produk yang terkait dengan selancar, mulai dari pakaian selam yang sangat teknis, pakaian selancar dan pakaian renang hingga peralatan, dan aksesori gaya hidup pantai. Rip Curl memiliki kesadaran merek yang kuat di seluruh dunia dan mengoperasikan jaringan luas toko ritel dan hubungan grosir di seluruh Australia, Selandia Baru, Eropa, Amerika Utara, Amerika Selatan, Afrika Selatan, dan Asia Tenggara.

 

 

 

  • EN: EN

Item terkait

Scroll To Top