Item terkait

Selasa, 13 Agustus 2019 06:59

MICK FANNING ALAMI CEDERA KETIKA BERSELANCAR DI AFRIKA SELATAN

Afrika Selatan seperti tidak pernah menjadi teman Mick Fanning.

Setelah beberapa tahun silam peristiwa serangan hiu yang menimpa Fanning, Kini ia harus mendapatkan cedera ketika berselancar di salah satu spot di Afrika Selatan.

"Saya sedang menjelajahi tempat-tempat di Afrika Selatan dan semuanya terjadi setelah keluar dari tabung," Mick menjelaskan ketika ditanya bagaimana cedera itu terjadi. "Aku akan melakukan layback, dan di tengah manuver aku merasakan lututku patah. Kau bisa melihat dalam rekaman di mana itu semua terjadi, rasa sakit instan, di seluruh kakiku, tetapi pada saat aku mencapai pantai rasa sakitnya sudah mereda. itu membuat saya berpikir ... ok, ini mungkin buruk tapi saya tidak tahu .... saya segera pulang, mandi, menelepon teman-teman medis saya dan membeli penerbangan kembali ke Australia. "

Setelah diagnosa dokter, Fanning mengkonfirmasi bahwa ia telah mematahkan ligamen internal lutut kanannya, yang akan membutuhkan operasi dan proses pemulihan yang mungkin perlu dilakukan selama 6 hingga 12 bulan.

Saya sudah melakukan MRI dan besok saya akan mengatur dengan dokter bedah saya dan berharap untuk dioperasi minggu depan. Setelah 1-2 minggu saya akan memulai proses rehabilitasi. Dokter saya mengatakan itu bisa memakan waktu 6 hingga 12 bulan."

Cedera ini terjadi hampir 15 tahun setelah cedera otot serius yang dialami Fanning di paha kanannya - cedera yang dikenal sebagai salah satu yang paling brutal dalam berselancar. Mick Fanning menderita cedera serius ini di Kepulauan Mentawai Indonesia setelah terbang dan mendarat dengan buruk di air. Namun, setelah cedera ini pada 2004, Fanning kembali lebih kuat dari sebelumnya.

  • EN: EN

Scroll To Top