Item terkait

Senin, 15 Juli 2019 15:14

Joshua Karbus bocah 9 TAHUN yang SUDAH BEGITU AKRAB DENGAN LAUT

Surfing, free dive, skate dan berpetualang adalah keseharian anak berusia 9 tahun bernama Joshua Karbus.

Sang ayah yang merupakan seorang fotografer alam telah membawanya menjadi anak yang beruntung dan unik. Di usianya yang terbilang sangat muda, Joshua Karbus sudah terbiasa menaklukan ombak, free dive dan melakukan banyak hal yang berhubungan dengan lautan. Bocah ini benar-benar tumbuh dalam koneksi mendalam dengan laut.

Orang tuanya menetap di kota selancar kecil bernama Lahinch di pantai barat Irlandia 15 tahun lalu.Satu hal yang menarik adalah dimana Joshua tumbuh bersama dengan seekor lumba-lumba. Ketika Josh berusia satu tahun, orang tuanya memperkenalkannya kepada teman mereka, Lumba-lumba Bottlenose yang hidup sendirian di tepi pantai dan Joshua benar-benar tumbuh bersama lumba-lumba ini.

Ayahnya adalah seorang fotografer alam yang diakui dunia dan sang ayah selalu membawa keluarganya dalam petualangannya di seluruh dunia.

Karena pekerjaan ayahnya yang berhubungan dengan alam membuat Joshua tumbuh menjadi anak yang tidak biasa alias luar biasa. Joshua mendapatkan pengalaman yang belum tentu dirasakan anak-anak seusianya seperti berenang bersama Hiu Hammerhead Besar ketika dia berusia lima dan ketika dia enam tahun dia sudah bebas menyelam dengan Paus Bungkuk.

Joshua mulai berselancar ketika dia berusia dua tahun dan dia adalah talenta muda di Irlandia sekarang. Ia juga menyukai skateboard, snowboard dan suka bermain skate di tempat-tempat yang paling tidak biasa.

Lihat berkah alam yang didapatkan joshua dalam video berdurasi 4 menit dibawah ini.

  • EN: EN

Scroll To Top