Item terkait

Rabu, 24 April 2019 09:23

ATLET CT HADIR DI PADDLE OUT MELAWAN EKSPLORASI PETROLEUM DI AUSTRALIA

Owen Wright menghadiri acara paddle bersejarah untuk mendukung kampanye Fight for the Bight ...



Kampanye ini bertujuan untuk melindungi salah satu pantai Australia yang paling murni yang terancam oleh rencana perusahaan Norwegia, Equinor, untuk mengebor dan mengeksplorasi minyak di Great Australian Bay.



Perusahaan minyak Norwegia mengumumkan awal tahun ini latihan akan dilakukan 370 km di lepas pantai selatan Australia dan tidak akan menimbulkan risiko lingkungan, tetapi kelompok lingkungan telah meminta pemerintah federal untuk menolak pembangunan, dengan alasan bahwa proyek air akan membahayakan garis pantai murni dan kehidupan laut.

Great Australian Bay adalah salah satu lingkungan laut paling primitif di Bumi. Ini adalah mata pencaharian beberapa komunitas pesisir, pekerjaan dan tempat berbagai kegiatan rekreasi.

Diapit oleh Nullarbor dan tebing terus menerus terbesar di dunia, Bight adalah surga bagi ikan paus, ikan, burung, mamalia laut, tanaman, dan berbagai ekosistem invertebrata. Daerah ini memiliki kekayaan nutrisi yang unik yang menyediakan habitat khusus bagi banyak spesies, termasuk beberapa koloni singa laut Australia - menjadi punah. Para ilmuwan memperkirakan bahwa sekitar 85 persen dari spesies yang hidup di Great Australian Bay tidak ditemukan di Bumi. Apa yang terjadi di lingkungan teluk ini memengaruhi keanekaragaman dunia laut dalam skala global.

Organisasi lingkungan seperti Great Bight Alliance menganggap pembukaan untuk eksplorasi minyak tidak dapat diterima karena ancaman yang diluncurkannya. Selain potensi tumpahan minyak (yang diklasifikasikan sebagai bencana), ada keraguan tentang efek pengujian seismik, dan ada juga risiko polusi suara yang disebabkan oleh pengeboran dan peningkatan lalu lintas kapal, di samping kemungkinan kontaminasi perairan yang bisa menghancurkan ekosistem laut yang unik.

  • EN: EN
Scroll To Top