Item terkait

Minggu, 24 Maret 2019 16:58

WSL MENGUMUMKAN FORMAT BARU DI TAHAP CT PADA 2019

World Surf League (WSL), entitas yang mengatur berselancar profesional di seluruh dunia, mengumumkan Jumat lalu, 15 Maret format baru di tangga Championship Tour (CT) pria dan wanita di tahun 2019.

Salah satu perbedaan besar dalam format baru yang diumumkan oleh WSL akan terlihat di babak pertama untuk memastikan berjalannya dua tempat pertama di setiap heat langsung ke putaran tiga, bukan hanya pemenang heat, seperti yang terjadi sejauh ini.

Sudah di babak kedua kami menyaksikan perubahan baru. Dari 24 peselancar yang berpartisipasi dalam putaran kedua sirkuit putra kami hanya melihat 12, sedangkan sirkuit putri akan memiliki 6 peselancar. Babak akan dimainkan dalam empat pemanasan di sirkuit pria dan dua di sirkuit wanita, di mana keduanya memiliki 3 atlet dan hanya yang terakhir dihilangkan.

Dari babak 3 dan seterusnya kompetisi akan melihat format lamanya dengan 32 atlet yang bersaing di sirkuit putra dan 16 di sirkuit wanita.

Perubahan besar lainnya dalam format baru ini adalah kemungkinan menonton pemanasan secara bersamaan di air pada putaran pria (dari putaran 3).

"Kami berharap jalan langsung pertunjukkan 2 heat laki-laki bersamaan di Babak 3 akan menghasilkan lebih banyak kompetisi langsung, membuat format lebih menarik bagi pemirsa. "komentar Sophie Goldschmidt, CEO WSL

Tahap Quiksilver Pro Gold Coast dan Boost Mobile Pro Gold Coast pada 3 April akan menjadi yang pertama menjajal format baru ini.

  • EN: EN
Scroll To Top