Item terkait

Selasa, 27 November 2018 12:55

STEPHANIE GILMORE MERAIH GELAR JUARA DUNIA KETUJUHNYA

Pemberhentian terakhir dari WSL's Women's Championship Tour, Beachwaver Maui Pro, dimulai kemarin dan melihat Stephanie Gilmore merebut gelar dunia ketujuh dalam masa karirnya. Untuk menjalani momen bersejarah ini, orang Australia mendapat manfaat dari tereliminasinya Lakey Peterson dari Amerika Utara, yang sedang dalam perburuan gelar, di tangan surfer Hawaii Alana Blanchard di Ronde 2 (13.10 x 10.54 poin).

"Aku tidak mengharapkan ini terjadi begitu cepat," Gilmore memulai dengan berkata, "Aku merasa sangat gugup, karena heat ini dengan Alana sangat intens. Saya masih tidak percaya itu. Saya hanya ingin berterima kasih kepada semua orang, teman-teman dan keluarga saya dan semua orang yang menempatkan saya di sini dan membiarkan saya melakukan apa yang saya lakukan. Gelar ini ingin saya persembahkan untuk Pierre Agnes. " (N.R.: CEO Quiksilver yang menghilang di laut pada 30 Januari lalu)

Pencapaian baru ini menuntun Stephanie Gilmore untuk mencocokkan rekor Layne Beachley yang juga meraih tujuh gelar dunia putri dan menempatkan Australia yang berusia 30 tahun dalam elit yang sangat istimewa - hanya dua peselancar lain yang telah mencapai prestasi ini: Beachley (Australia) dan Kelly Slater (AS).

Perlu dicatat bahwa gelar pertama Steph telah dimenangkan pada tahun 2007 pada usianya yang saat itu hanya 19 tahun, dan yang terakhir pada tahun 2014. Namun pada tahun 2018, dengan kemenangan di Bells Beach, Rio dan Jeffrey Bay, tempat kedua di Huntington Beach, Surf Ranch dan Hossegor ; kekuasaan orang Australia ini sangat jelas dan akhirnya menaikkan piala juara dunia tahun ini.

Meskipun Gilmore telah menjadi Juara Dunia, namun kompetisi Maui Pro belumlah usai. Persaingan masih harus diperhitungkan: Sally Fitzgibbons (Australia) sangat kuat dan mencatat skor tertinggi pada hari itu (17,60 poin), sementara Carissa Moore, bersaing di rumahnya sendiri, dan dengan skor yang sama tinggi.
 
 

1/4 final:

 

QF 1: Sally Fitzgibbons (AUS) vs. Malia Manuel (HAW)

QF 2: Stephanie Gilmore (AUS) vs. Johanne Defay (FRA)

QF 3: Tatiana Weston-Webb (HAW) vs. Courtney Conlogue (AS)

QF 4: Carissa Moore (HAW) vs. Paige Hareb (NZL)

 


  • EN: EN
Scroll To Top