Item terkait

Senin, 05 November 2018 13:47

ASIA POWER : JEPANG MENANG DI ISA WORLD JUNIOR CHAMPIONSHIP

Keanu Kamiyama dari Jepang menang di ISA World Junior Championship dan menaikkan derajat ASIA dimata surfing dunia..

USA menghasilkan Perak, Australia Perunggu dan Hawaii mendapatkan piala Tembaga.

Kebanggaan tengah menyelimuti Jepang lantaran salah satu atlet surfer mereka berhasil mengharumkan nama Jepang dengan memenangkan juara utama di ISA World Junior Championship. Dengan kemenangan ini membuktikan bahwa atlet atau surfer dari Benua Asia juga patut dipertimbangkan. Mungkin memang selama ini surfing dirajai oleh surfer-surfer dari Amerika, Australia, Brazil dan beberapa negara Eropa dan memang Asia sedikit tertinggal.

Tapi setelah kemenangan yang di klaim oleh Keanu, tentunya telah berhasil membuka mata surfing dunia bahwa Asia juga memiliki surfer yang berkualitas dan kompetitif.

Kebanggaan semakin memuncak melihat ini pertama kalinya Jepang ikut serta dalam ISA Wolrd Junior Championship dan membawa pulang medali emas. Penampilan luar biasa oleh Tim Jepang di kedua divisi open dan junior adalah kesaksian pertumbuhan luar biasa dari Surfing di Jepang sejak masuknya olahraga di Olimpiade 2020 Tokyo.

Rachel Presti dari Jerman membuat sejarah di Divisi Gadis U-18 dan meraih medali ISA pertama untuk Jerman.

 

Setelah Jepang berapi-api, sudah saatnya beberapa negara di Asia seperti Thailand, China, dan juga termasuk negara kita Indonesia mengikuti semangat Jepang.

  • EN: EN
Scroll To Top