Item terkait

Kamis, 05 April 2018 16:33

ITALO FERREIRA MEMENANGKAN RIP CURL PRO BELLS BEACH

Mick Fanning tutup pensiunnya dengan menempati posisi kedua di Bells Beach.

Kompetisi Rip Curl Pro Bells telah berakhir dengan ditutup kemenangan surfer asal Brazil bernama Italo Ferreira. Italo bertemu dengan Mick Fanning di babak final yang mana keduanya menyajikan heat yang sensasional. Mengingat Bells Beach adalah kompetisi penutup sebelum pensiunnya Mick Fanning dari tur WSL, banyak pengamat surfing dan penggemar Mick yang menduga bahwa Mick akan mengakhiri masa tur nya dengan menang di kompetisi Bells Beach. Yang mana merupakan kompetisi bersejarah bagi Mick yang dulu di awal karirnya dalam Tur Mick pertama kalinya memenangkan kompetisi adalah di kompetisi ini, yang mana saat itu status Mick hanya sebagai surfer pengganti dengan kata lain Bells Beach sangatlah bersejarah untuk Mick yang mana bisa mengakhiri karir tur nya dengan menutup kemenangan Bells Beach bisa mengulang sejarah besar. Namun berdiri di podium sebagai juara kedua sudahlah suatu hal yang membanggakan untuk akhir masa karir surfingnya dalam tur.

Mick sendiri mengaku bangga bisa bertarung dengan Italo yang ia anggap sebagai salah satu surfer Brazil terbaik yang memiliki talenta luar biasa. Mick juga senang lantaran heat nya di babak final sangat menantangnya. Pada media, Mick mengaku senang bisa menutup masa karirnya dalam tur dengan berada di posisi kedua, dan mengucapkan selamat untuk Italo yang ia anggap pantas untuk membunyikan bel di Bells Beach.

Pelukan, tawa, air mata dan energi positif luar biasa, tepat setelah final antara Italo dan Fanning, juga di panggung upacara penghargaan dan dengan kehadiran empat finalis, pria dan wanita. Stephanie Gilmore, pemenang acara wanita, dan Tatiana Weston Webb. Kala itu Mick Fanning, mengucapkan selamat tinggal pada kariernya yang kompetitif dan memberi pelukan besar kepada Italo Ferreira, pelukan persaudaraan dari empat pesaing, yang murni didorong oleh emosi.

"Hari ini benar-benar istimewa. Saya selalu ingin berakhir di sini di Bells. Terima kasih banyak untuk semuanya, sungguh luar biasa melihat semua dukungan di Torquay dan dukungan para penggemar. Ini adalah tahun ke-20 saya di Bells Beach. Saya hanya ingin berterima kasih kepada keluarga saya atas semua dukungan mereka selama bertahun-tahun. Terima kasih kepada teman-teman saya yang terbang ke sini dan membuatnya sangat mengesankan. Itu adalah karir yang fantastis, dan saya ingin berterima kasih kepada semua orang, "ujar Mick Fanning.

"Ini adalah momen spesial dengan penonton, teman-teman terbaik hadir, dan kemudian berada di final dengan Italo dan melihat betapa kemenangan Bells Beach sangat berarti baginya adalah sesuatu yang benar-benar membuat saya merasa lebih baik. Itu adalah salah satu hal paling fantastis yang saya lihat di Bells, jadi SELAMAT Italo. Saya benar-benar bahagia untukmu. Semua orang yang berselancar di acara ini sangat menyenangkan. Seabass (Sebastian Zietz), Paddy Gudang (Patrick Gudauskas), Wilko (Matt Wilkinson), Owen (Wright) - setiap kali mendayung untuk luar, aku merasa aku sedang berselancar dengan teman dan ini adalah sesuatu yang sangat istimewa, "berakhir dengan mengatakan.

Juara pertama Italo Ferreira memang terlihat tak terhentikan dari mulai awal acara hingga babak final. Sempat menyingkirkan beberapa nama seprti Gabriel Medina, Filipe Toledo dan Ezekiel Lau sebelum akhirnya sampai ke babak final bertemu Mick Fanning.

Kemenangan pertama selama karir Italo di CT ini merupakan sesuatu yang ia idamkan.

"Saya hampir tidak bisa mempercayainya. Itu adalah heat yang luar biasa dan sangat mengesankan. Mick adalah salah satu peselancar favorit saya di dunia, suatu kebanggaan saya bisa menjadi lawan heatnya di akhir masa karirnya dalam tur.  Mick Fanning adalah salah satu favoritku, dia adalah pahlawanku. Mick adalah pesaing terbaik dan saya ingin berterima kasih padanya untuk semuanya, "kata sang juara.

 

 

Final

1 - Italo Ferreira (BRA) 15.66

2 - Mick Fanning (AUS) 12.83

1/2 finais

SF 1: Mick Fanning (AUS) 16.50 def. Patrick Gudauskas (USA) 9.67

SF 2: Italo Ferreira (BRA) 16.00 def. Gabriel Medina (BRA) 14.10

1/4 de final

QF 1: Patrick Gudauskas (USA) 11.67 def. Michel Bourez (PYF) 11.44

QF 2: Mick Fanning (AUS) 13.77 def. Owen Wright (AUS) 9.33

QF 3: Italo Ferreira (BRA) 17.86 def. Ezekiel Lau (HAW) 11.50

QF 4: Gabriel Medina (BRA) 15.73  def.  Frederico Morais (PRT) 15.00

 

Final women

1 - Stephanie Gilmore (AUS) 14.17

2 - Tatiana Weston-Webb (HAW) 13.94

1/2 finais

SF 1:  Tatiana Weston-Webb (HAW) 13.00  def. Silvana Lima (BRA) 5.10

SF 2:  Stephanie Gilmore (AUS) 17.00 def. Caroline Marks (USA) 15.44
 

World Ranking Men

1 - Julian Wilson (AUS) 11,665 pts

1 - Italo Ferreira (BRA) 11,665 pts

3 - Mick Fanning (AUS) 11,500 pts

4 - Owen Wright (AUS) 9,490 pts

4 - Michel Bourez (PYF) 9,940 pts

11 - Frederico Morais (PRT) 6,410 pts

 

World Ranking Women

1 - Stephanie Gilmore (AUS) 14,745 pts

2 - Lakey Peterson (USA) 13,085 pts

3 - Caroline Marks (USA) 10,830 pts

4 - Carissa Moore (HAW) 9,490 pts

5 - Tatiana Weston-Webb (HAW) 9,190 pts

5 - Keely Andrew (AUS) 9,190 pts

 

 

  • EN: EN

Scroll To Top