Item terkait

Selasa, 07 Maret 2017 22:34

MICK FANNING DAN OWEN WRIGHT KEMBALI BERLAGA DI TOUR DUNIA 2017

Pada hari ini, Owen Wright dan 3x pemegang Juara Dunia Mick Fanning telah mengumumkan bahwa mereka akan kembali berlaga penuh di kompetisi elit WSL Championship Tour di tahun 2017.

Hal ini muncul setelah Owen dan Mick mengambil cuti selama 1 tahun.

Di 2016, Owen mengambil cuti 1 tahun karena mengalami cedera kepala serius yang dideritanya pada Pipeline di Oahu North Shore pada bulan Desember 2015. Diikuti dengan cutinya Mick ketika mengalami kejadian dramatis di 2015, di mana ia kehilangan kakaknya Peter dan berhasil selamat dari serangan hiu di event JBay Open, diakhiri dengan menduduki peringkat runner-up dalam pertandingan yang sangat emosional.

"2015 adalah tahun yang sulit," kata Mick di dalam pemberitahuannya. "Banyak yang terjadi dalam hidup saya baik itu yang terlihat di kamera maupun dalam kehidupan pribadi saya. Saya merasa sangat lelah. Untungnya, saat itu saya dalam posisi istirahat dari tour dan memiliki waktu untuk diri sendiri. Saya menghabiskan waktu dengan melakukan beberapa acara dan kualifikasi, dimana sangat bagus untuk diri saya karena saya tidak ingin mengambil wildcard off dari Bede Durbidge atau rekan setim saya di Rip Curl, Owen Wright. Tapi sekarang di tahun 2017 dengan posisi unggulan di peringkat 18, akan menjadi satu perubahan bagi saya. Terkadang saya tidak yakin bahwa saya termotivasi dengan baik untuk mengambil bagian di musim 2017 ini. Tetapi, sama seperti orang lain pada umumnya, perlahan tapi pasti saya sangat gembira mengetahui line-up para surfer tahun ini – mungkin ini akan menjadi ajang terbaik dari unggulan teratas sampai ke nomor 34 yang pernah kita tahu. Saya juga berpikir bahwa ini adalah group persaingan terbesar yang pernah saya lihat dalam satu tour, dan saya ingin menjadi bagian dari kompetisi ini. Bermain setengah hati bukanlah sifat saya yang sebenarnya, jadi sekarang saya berkomitmen penuh untuk melakukan semua yang saya bisa agar mendapatkan kemenangan."



Owen juga sangat senang bisa kembali ke tour 2017 bersama rekan setimnya Mick. "Saya sangat bersyukur atas dukungan dari teman-teman dan keluarga, sponsor saya, WSL dan semua orang yang memberikan dampak positif selama masa pemulihan saya," kata Owen. "Saya merasa lebih kuat setiap harinya dan saya sangat menantikan untuk bisa kembali ke tour dan selanjutnya mengasah kemampuan saya dan berselancar sepanjang musim 2017."
Neil Ridgway, Chief Brand dan Marketing Officer Rip Curl berkomentar tentang betapa bangganya Rip Curl bisa melihat dia kembali di kompetisi ini. "Ini merupakan jalan yang menarik untuk pulih bagi Owen," katanya. "Dia telah melalui beberapa fase sejak kecelakaan di Pipeline tahun 2015. Terkadang tidak ada satupun dari kita yang tahu apa yang akan terjadi dengan dia, tetapi kami terus yakin dengan harapan ia akan kembali ke kompetisi elit WSL sesegera mungkin. Dia memiliki dukungan hebat dari Dr Paul McCrory dan Dr Drew Slimmon dan kami berhutang kepada mereka atas saran dan perawatan yang telah mereka berikan untuk Owen. Satu hari di bulan Februari, adalah merupakan hari emosional yang bahagia ketika saya duduk bersama Dr McCrory dan Owen, dan saat itu Dr McCrory berkata 'Owen, Anda adalah seorang pria yang memiliki cedera otak, tapi itu semua hanyalah masa lalu.’ Anda tidak akan bisa menghapus senyum dari wajah kami saat itu. Tetap teruslah bersurfing, jangan berpikir berlebihan dan semua yang kamu capai di tahun 2017 adalah sebuah hasil. Itu adalah pesan untuk Owen dari Rip Curl musim ini. Kami memiliki harapan yang tinggi tapi tidak ada pengharapan, dan kami akan mendukung tepat di belakangnya."

Saksikan Mick Fanning dan Owen Wright kembali ke berlaga di panggung dunia surfing dengan kekuatan penuh pada tanggal 14 Maret di Snapper Rocks, Gold Coast. Selamat berjuang! Kita tidak sabar melihat apa yang dapat kalian lakukan.

  • EN: EN
Scroll To Top