Item terkait

Selasa, 28 Februari 2017 23:06

KENALKAN NANAKULI, KUCING BERMATA SATU YANG JAGO SURFING

Jika kebanyakan kucing takut dengan air, beda ceritanya dengan Kuli...

Ada yang unik dengan kucing bernama Nanakuli ini. Jika biasanya kucing takut atau benci dengan yang namanya air, berbeda dengan Kuli (sapaan akrab Nanakuli). Kucing yang memiliki kekurangan di matanya ini yakni hanya dapat melihat dengan 1 mata ini ternyata berani sekali dengan air. Saking beraninya, Kuli bahkan bisa berenang di lautan loh. Lebih hebatnya lagi, Kuli berani berselancar bersama pemiliknya. Benar benar kucing yang sangat langka bukan?

Dibalik keriangan Kuli kini, kucing ini ternyata dulunya ditemukan di kawasan Nanakuli, Hawaii dalam kondisi yang menyedihkan. Selain kucing ini mengalami malnutrisi, salah satu mata Kuli pun mengalami infeksi. Sehingga sampai sekarang, Kuli pun hanya bisa melihat dengan satu mata. Sejak diadopsi dan dirawat oleh Krista Littleton dan Alexandra Gomez. Kuli pun sudah pelan-pelan mulai berubah setelah berusia 6 bulan. Selain lebih sehat dan lincah, kucing ini pun jadi lebih aktif mengikuti berbagai kegiatan pemiliknya di luar ruang termasuk salah satunya surfing.

Pemiliknya mengaku sempat kaget melihat hobi Kuli yang begitu gemar bersentuhan dengan air. Alexandra mengira kebiasaannya ini mungkin terbentuk gara-gara saat belum sehat dulu Kuli kerap dipaksa berendam air hangat untuk memulihkan kesehatannya.

 

  • EN: EN

Scroll To Top