Kamis, 15 September 2016 11:21

JORDY SMITH DAN TYLER WRIGHT KLAIM PIALA TRESTLES

Tyler mengeliminasi Stephanie Gilmore, dan Jordy kalahkan Joel Parkinson di babak final...

Kompetisi WSL (World Surf League) yang digelar di Trestles yakni Swatch Women Pro dan Hurley Pro telah usai digelar. Ditutup dengan kemenangan Tyler Wright surfer asal Australia di Swatch Women Pro dan Jordy Smith di Hurley Pro Trestles.

Dalam divisi wanita, Tyler telah tampak bersinar sedari dimulainya kompetisi. Berhasil mengeliminasi beberapa nama sebelum akhirnya sampai ke babak final bertemu dengan juara dunia 6 kali Stephanie Gilmore. Sepanjang perjalanan sebelum sampai ke babak final, Tyler sempat menyisihkan beberapa nama seperti Bethany Hamilton, Laura Enever, Sage Erickson dan memimpin di beberapa heat non eliminasi. Di babak final kala melawan Stephanie Gilmore, kedua surfer ini menunjukkan pertarungan yang luar biasa alot. Dimana Tyler dan Steph saling berkejaran meraih skor tertinggi. Tyler berhasil menang dengan akumulasi skor, namun Stephanie berhasil mencetak salah satu poin tertinggi dalam babak final tersebut dengan poin 9.13.

Di divisi pria, Jordy Smith tampil mempesona di babak final. Setelah sebelumnya berhasil unggul dari Kelly Slater, Brett Simpson, Filipe Toledo, Kai Otton. Jordy tampil stabil dari mulai awal kompetisi hingga akhirnya keluar sebagai juara Trestles 2016. Di awal kompetisi, Jordy menjelma dengan memimpin heat dan mencetak skor 9 sempurna. Kala itu ia dihadapkan dengan Keanu Asing dan Nat Young. Kemudian melompatlah Jordy langsung ke babak putaran ketiga dan bertemu dengan Kai Otton. Kembali Jordy memimpin dan masih mempertahankan performa sempurnanya. Kemudia maju ke babak berikutnya dan berikutnya hingga akhirnya sampailah Jordy ke babak Final dan bertemu surfer senior asal Australia Joel Parkinson. Seperti keduanya sama sama kuat, dengan skor akhir Jordy Beda sangat tipis dari skor Joel kala itu. Jordy memegang skor 15.80 sedangkan Joel tertinggal tipis dengan skor 15.36.

 

RANKING WSL MENS DIVISION

 

  • EN: EN

Item terkait

Scroll To Top