Item terkait

Senin, 12 September 2016 11:16

PERANG SENGIT UNTUK BANGKU QUARTERFINAL DI KOMPETISI TRESTLES DIVISI PRIA DAN WANITA

Masing masing divisi telah hampir sampai ke babak Quarterfinal, beberapa nama beken tereliminasi, perang masih berlanjut...

Kompetisi tahapan WSL (World Surf Leauge) kini digelar di Trestles dengan Hurley Pro Trestles untuk divisi pria dan Womens Swatch Pro untuk divisi wanita. Sama sama telah menginjak hampir ke babak Quarterfinal, kedua kompetisi ini masih memancarkan aura persaingan yang begitu kental. Beberapa nama beken seperti Gabriel Medina, Mick Fanning, John John Florence tereliminasi dari kompetisi ini, begitu juga di divisi wanita, nama nama seperti Sally Fitzgibbon, Bianca Buitendag dan pemegang wildcard yang kerap gemilang Bethany Hamilton juga telah gugur dalam kompetisi ini.

Untuk Hurley Pro, Tampak bersinar adalah Jordy Smith. Surfer berbadan tinggi besar ini seperti berapi api dari awal digelarnya kompetisi. Bahkan Jordy pun mengalahkan sang master Kelly Slater di heat putaran keempat. Kini Jordy telah mendapatkan bangku di babak Quarterfinal dan tengah menunggu siapakah lawannya. Di cerita lain, peraih gelar juara dunia 2015 Adriano de Souza ternyata tidak mampu bertahan di kompetisi ini. Adrian tumbang di babak kedua kala berhadapan dengan Kai Otton asal Australia. Sang master juara dunia 11 kali Kellty Slater sedang bersiap siap pada kesempatan terakhirnya di putaran kelima. Jika ia kalah diputaran ini, maka Kelly harus terima tereliminasi dan tidak dapat melanjutkan kompetisi. Namun jika ia berhasil menang maka ia akan melaju ke babak Quarterfinal.

Di divisi wanita yakni Swatch Womens Pro, pertarungan juga tak kalah serunya. Para kompetitor wanita ini masing masing begitu antusias dalam menumbangkan satu sama lain. Pemegang wildcard Bethany Hamilton yang tahun ini mendapatkan 2 kali kesempatan menerima wildcard. Namun wildcard kali ini ia tidak gunakan dengan sebaik mungkin tidak seperti di wildcard sebelumnya di Fiji Pro dimana Bethany berhasil sampai ke posisi ketiga dan sampai ke babak semifinal. Di Wildcard kali ini, Bethany harus terima gugur di babak kedua kala bertemu dengan Tyler Wright. Jika di Fiji Pro Tyler Wright dikalahkan oleh Bethany, kini di Trestles menjadi berbalik, Tyler tak ingin kembali dikalahkan oleh surfer hebat bertangan 1 ini. Tyler kini telah duduk manis di bangku Quarterfinal menunggu siapakah yang akan menjadi lawannya. Beberapa nama lain yang telah berada aman di Quarterfinal antara lain, Johanne Defay, Nikki Van Dijk, dan Carissa Moore.

 

Link : www.worldsurfleague.com

  • EN: EN
Scroll To Top