Jumat, 01 Juli 2016 11:44

CHILLAX : WAX PENANGKAL HIU

Aroma wax ini dipercaya berfungsi membuat hiu menjauh..

Neil Campbell seorang pria asal Australia menciptakan sebuah wax (lilin yang digosokkan ke papan selancar) dengan nama Chillx Surf Wax yang selain berfungsi untuk membuat papan selancar tidak licin, namun juga berfungsi menolak hiu mendekat atau menyerang disaat berselancar.

Campbell pindah dari Adelaide ke Sydney padatahun lalu dan memutuskan untuk mendedikasikan hari harinya meneliti dan membuat wax yang sempurna ini yang bisa menjauhkan para surfer untuk menjadi makanan hiu. Ide ini muncul di pikiran Campbell ketika dirinya saat masa kanak kanak memiliki perasaan takut akan diserang hiu. Lalu seminggu sebelum Campbell pindah ke Sydney, ia sempat bertemu dengan hiu banteng ketika ia berselancar. Setelah kejadian itu timbullah niat Campbell untuk menjaga dirinya sendiri ketika surfing dan juga para surfer lain yang mengalami ketakutan yang sama sepertinya. Maka dari itu terciptalah Chillax Surf Wax.

Berbekal pengetahuan tentang hiu yang membenci beberapa bau bauan, Campbell mencoba membuat wax dengan aroma yang sangat khusus seperti kayu putih, cengkeh, lada, lilin dan kelapa. Diketahui beberapa aroma itu dibenci oleh para predator laut dan mampu menyamarkan aroma tubuh si surfer dan membuat hiu tidak ingin mendekat.

Meski saat ini wax ini belum siap dipasarkan karena Campbell belum mengantongi izin, namun Campbell yakin segera ia akan mengantongi izin dengan bantuan ilmuwan atau peneliti terkemuka yang akan mengakui kualitas wax nya. Dan proses produksi pun telah dimulai. Rencananya wax ini akan dijual dengan harga 2 kali lipat dari harga wax biasa. Masih terbilang worth it ya jika dibanding nyawa terancam karena hiu ?

  • EN: EN

Item terkait

Scroll To Top