Rabu, 16 Maret 2016 04:59

TYLER WRIGHT MEMENANGKAN ROXY PRO GOLD COAST

Tyler memenangkan setiap heatnya dan berakhir dengan memenangkan kompetisi ini...

Di divisi pria ada Quiksilver Pro yang dimenangkan oleh Matt Wilkinson. Nah, di divisi wanita yakni kompetisi Roxy Pro Gold Coast diakhiri oleh peselancar asal Australia Tyler Wright yang mengklaim kemenangan di kompetisi pertama WSL Champion Tour ini. Sama seperti Matt Wilkinson, Tyler juga merupakan salah satu tim rider dari Brand Rip Curl dan juga memenangkan setiap heatnya. Sepertinya api Australia tengah menggelora kali ini. Dibuktikan dengan 2 kemenangan yang di klaim oleh surfer asal negeri kangguru ini.

Kronologi perjalanan kemenangan Tyler bermula dari heatnya di putaran pertama dimana ia bertemu dengan Johanne Defay (FRA) dan Alessa Quizon (HAW). Disini tyler unggul dengan mencetak skor 14.67 meninggalkan 2 angka dibelakang bagi Johanne dan 5 angka jauh untuk Quizon. Unggul di babak pertama membuat Tyler meloncat ke babak ketiga langsung. Disini ia berhadapan dengan juara dunia 6x Stephanie gilmore yang baru On setelah vakum karena cedera dan lawannya satu lagi adalah rekan se negaranya Bronte Macaulay. Tyler kembali menang disini dan kembali loncat ke babak selanjutnya yakni Quarterfinal.

Di babak Quarterfinal, Tyler berhadapan kembali dengan Stephanie Gilmore. Dan Tyler berhasil mempertahankan keunggulannya dengan mengeliminasi Stephanie kala itu dengan meninggalkan skor tipis lebih unggul dari lawannya. Menang di Quarterfinal dan majulah kembali Tyler ke babak selanjutnya yakni Semifinal.

Di Semifinal, Tyler dihadapkan dengan juara dunia 2015 Carissa Moore. Carissa adalah kompetitor cukup berat di WSL Womens Champion. Namun ternyata Tyler berhasil menyingkirkan dan mengalahkan Carissa Moore dengan unggul tipis. Kemenangan semakin mendekat kepada Tyler Wright. Majulah ia ke babak final dan melawan surfer asal Amerika Courtney Conlogue.

Tyler tampak benar benar ingin menang di kompetisi ini, terbukti dengan seringnya mengambil ombak dan kesempatan yang ada. Alhasil Tyler memenangkan heatnya di babak final dan keluar sebagai juara di kompetisi Roxy Pro Gold Coast..

 

Selamat kepada Tyler Wright !!

Item terkait

Scroll To Top