Rabu, 03 Februari 2016 00:00

KELLY SLATER MEMENANGKAN VOLCOM PIPE PRO MENS QUALIFYING SERIES #5 - 3,000

Sang raja surfing bangkit setelah hampir 2 tahun terakhir tidak pernah memenangkan kompetisi...

Sang juara dunia 11 kali kembali membuat takjub. Kali ini bukan karena sensasi kehidupannya, namun karena Kelly yang selama hampir dua tahun terakhir tidak pernah lolos memenangkan kompetisi, kini berhasil menjadi juara di Volcom Pipe pro Mens Qualifying Series #5 - 3,000. Kelly tampil sempurna, seakan ia lahir kembali sebagai surfer muda yang bersemangat dan Ia mencetak skor di setiap heatnya dengan begitu baik.

Meskipun kompetisi ini bukanlah kompetisi utama di World Surf League tetapi tergolong kompetisi kualifikasi dan banyak surfer jajaran WSL yang tidak mengikuti kompetisi ini karena memang tidak diwajibkan bagi mereka untuk ikut, namun tetap saja lawan yang harus dihadapi Kelly tergolong berat. Sangat mengejutkan dengan usianya yang telah menginjak 44 tahun, Kelly masih bisa memenangkan kompetisi dan menunjukkan kekuatan fisiknya dan kualitas surfingnya yang masih sama seperti surfer yang lebih muda darinya.

Di babak final, Kelly berhadapan dengan 3 surfer hebat Hawaii yakni Jamie O'Brien, Makai Mcnamara, dan Bruce Irons. Ketiganya ini tergolong surfer bertalenta yang berprestasi di Hawaii. Kelly berhasil memimpin jauh meninggalkan mereka dengan mencetak skor sejumlah 16.56.

"Saya hanya bersemangat dengan ombak yang sangat sempurna kala itu. Membuat saya lupa kalau saya sedang berkompetisi dan enjoy surf seperti saya sedang free surf" Ungkap Kelly.

Beberapa surfer WSL Champion Tour yang ikut kompetisi Qualifying ini antara lain John John Florence, Sebastian Zietz, keanu Asing dan Aritz Aranburu. Kebanyakan dari mereka memang berasal dari Hawaii, sehingga tentunya membuat mereka terjun ke kompetisi Qualifying ini.

 

 

Link : http://www.worldsurfleague.com/events/2016/mqs/1371/volcom-pipe-pro

Item terkait

Scroll To Top