Senin, 26 Jun 2023 14:07

Surfer Bertemu dengan Hiu Macan Langka dan Mengerikan di Bali

Seekor hiu macan tertangkap kamera sedang menyerang seekor dugong...



Sejak tahun 1990, tercatat hanya ada lima serangan hiu di Bali, kebanyakan terjadi di Uluwatu, tempat di mana sekarang sedang dibangun kompleks perumahan dengan 120 apartemen, meskipun banyak orang yang sudah menandatangani petisi untuk menentang proyek tersebut.

Serangan hiu di Bali bukanlah sesuatu yang membuat para surfer terlalu khawatir. Ini selalu menjadi pikiran Varun Tandjung, anak dari surfer ikonik Indonesia, Rizal Tandjung, yang mengatakan: "hiu tidak pernah terlintas dalam pikiran saya saat berselancar di Bali". Tapi pengalaman baru-baru ini benar-benar mengubah perspektifnya.

Varun sedang berselancar di Nyang Nyang Rights saat dia terkejut dengan gerakan tak terduga di sebelahnya, setelah satu jam sesinya yang tenang. Itu adalah hiu macan (red: tiger shark) yang menyerang seekor dugong, hanya beberapa meter dari surfer tersebut. Varun menggambarkan hiu tersebut "sangat agresif", dan dia menjelaskan bahwa "airnya menjadi sangat bergelombang, dan semakin mendekat ke tengah". Ini pertama kalinya Varun mengalami pertemuan dengan hiu di Bali. "Saya belum pernah melihat hal seperti ini sebelumnya," katanya.

 

 

  • EN: EN

Item terkait

Scroll To Top