Alyssa Spencer (USA) melaju ke babak 16 besar pada Ballito Pro 2022 Alyssa Spencer (USA) melaju ke babak 16 besar pada Ballito Pro 2022 WSL/Van Gysen
Sabtu, 09 Juli 2022 13:40

Pertempuran Challenger Series Semakin Memanas Di Ballito Pro

Pertempuran untuk meraih posisi 16 pria dan 14 wanita di Ballito Pro

 

BALLITO, KwaZulu-Natal, Afrika Selatan (Jumat, 8 Juli 2022) - Perhentian ketiga dari World Surf League (WSL) Challenger Series (CS) 2022, The Ballito Pro, dilanjutkan untuk mendapatkan 16 pria dan 14 wanita.

Pada babak 32 putri, unggulan utama Australia Macy Callaghan (AUS) dan pendatang baru Amerika Alyssa Spencer (AS) berhasil mengalahkan dua orang Afrika dalam perjalanan mereka ke Babak 16 besar. Sementara ancaman abadi Keely Andrew (AUS) dan Pauline Ado (FRA) serta Amuro Tsuzuki (JPN) dan Luana Silva (HAW) adalah beberapa nama besar yang gagal maju dan tersingkir lebih awal dari kompetisi. 

Foto: Zoe McDougall (HAW) menuju Quarterfinals Ballito Pro. Credit: WSL/Tostee

 

Dua perempat finalis pertama di penghujung hari, Bronte Macaulay (AUS) berhasil memenangkan pertarungan dengan skor rendah melawan Paige Hareb (NZL). Zoe McDougall (HAW) yang belajar dari pengalaman masa lalu di Afrika Selatan sebagai junior di Qualifying Series (QS) kini mampu menyingkirkan sang pemenang baru-baru ini di Challenger Series, Teresa Bonvalot (PRT).

Pada area tim putra, penggemar lokal memperebutkan dua wakil terakhir mereka, Slade Prestwich (ZAF) di babak pertama Babak 24, dan Luke Thompson (ZAF) di babak ketiga. Prestwich yang berjuang untuk menemukan peluang namun tersingkir di tempat ke-17.

 

Foto: Luke Thompson (RSA) dalam pejalanannya dengan skor terbaik di Ballito Pro. Credit: © WSL/Van Gysen

 

Thompson, peselancar Afrika Selatan dengan peringkat tertinggi pada peringkat Challenger Series dan peselancar Afrika Selatan pria dengan peringkat tertinggi pada acara Ballito Pro Challenger Series, dianugerahi wildcard untuk rangkaian J-Bay Corona Open pada 12-21 Juli 2022 dari John John Florence (HAW) yang telah mengundurkan diri dari J-Bay Corona Open setelah mengikuti saran dokternya untuk melanjutkan proses penyembuhan cedera lututnya.

Pertunjukan udara antara Mateus Herdy (BRA) dan Rio Waida (IDN) saat keduanya terus mendorong bar untuk membalikkan udara di angin darat. Herdy meluncurkan dirinya menjadi yang pertama, di depan Waida, mengirim John Mel (AS) ke eliminasi.

Foto: Mateus Herdy (BRA) melesat ke udara pada Ballito Pro. Credit: © WSL/Tostee

 

Eithan Osborne (AS) menikmati permainan udaranya melawan Michael Rodriguez (BRA) dan Lucca Mesinas (PER). Menampilkan selancar progresifnya, Osborne menyelesaikan heat dengan memutar papan selancar sejauh 180 derajat di bawah kakinya untuk salah satu skor terbesar hari itu, 7,50. Bersaing di Ballito bukanlah bagian dari rencananya, namun Osborne mengamankan hasil terbaiknya di Challenger Series saat ia melaju ke Babak 16 Besar.

Ballito Pro 2022 yang dipersembahkan oleh O'Neill Challenger Series berlangsung di Willard Beach 3 - 10 Juli 2022. Untuk informasi lebih lanjut, kunjungi WorldSurfLeague.com atau periksa Aplikasi WSL gratis.

 

  • EN: EN

Ballito Pro Post Show Day 3 World Surf League

Item terkait

Scroll To Top