Item terkait

Rabu, 11 Agustus 2021 22:28

MENGELIMINASI FILIPE TOLEDO! RIO WAIDA GAGAH MAJU KE BABAK SELANJUTNYA

Satu kebanggaan Rio Waida bisa menyingkirkan surfer yang bertengger di TOP 3 ranking WSL CT Filipe Toledo.

Kompetisi Corona Open Mexico berlangsung semakin panas. Babak eliminasi pun tak bisa dipungkiri menggugurkan satu persatu surfer yang bersaing. Peselancar Indonesia yakni Rio Waida di hari ini tampil dengan gagahnya menyingkirkan surfer yang berada di posisi top 3 ranking WSL CT yakni surfer Brazil Filipe Toledo. Top 3 ranking WSL CT artinya adalah surfer nomor 3 terbaik di dunia saat ini. Bisa kalian bayangkan betapa bangganya Rio Waida dan juga surfing Indonesia melihat pencapaian atlet muda satu ini.

Kompetisi hari ini didukung dengan ombak yang sangat lebih baik dari hari sebelumnya. Kurang lebih ombak setinggi 2 meter menjadi santapan hangat para kompetitor untuk mencetak skor terbaik. 

Rio berhadapan dengan Filipe Toledo di babak 32 besar dalam heat ke 9. Tentunya ini merupakan posisi yang baik dimana Rio bisa lebih banyak berkesempatan mengamati permainan surfer-surfer sebelumnya dan membaca ombak serta keadaan yang bisa menjadi langkahnya menyiasati kemenangan di heatnya.

Dalam heat antara Rio Waida dan Filipe Toledo tentunya menyajikan ketegangan yang luar biasa. Filipe mencetak satu skor tertinggi yang dinilai 8.00 oleh para juri. Ini tentunya membuat seluruh benak penonton berpikir bahwa Filipe akan memenangkan heat. Namun siapa sangka, semangat Rio Waida tak langsung patah. Dalam sekitar 20 detik terakhir sebelum heat usai, Rio yang membutuhkan sekitar 4.50 poin untuk bisa menang ternyata berhasil mencetak skor lebih dari 4.50 yang membawanya ke babak selanjutnya dan menyingkirkan Toledo. 

Ombak yang menentukan kemenangan Rio, bisa kalian lihat di video dibawah ini!

 

 

Untuk kalian yang tidak sempat melihat pertandingan penuh antara Rio Waida dan Filipe Toledo di Corona Open Mexico hari ini, bisa langsung saksikan tayangan ulangnya di bawah ini !

 

Rio Waida bakal melaju ke babak selanjutnya akan bertanding di heat 5 dan akan bertemu surfer Australia bernama Jack Robinson yang merupakan top 29 di WSL CT ranking. Mampukah Rio mengeliminasi Robinson untuk bisa lagi maju ke babak selanjutnya? 

Apapun bisa terjadi, yang jelas Dukungan terus mengalir untuk surfer kebanggaan Indonesia yang satu ini.

 

#GoRio!!

 

  • EN: EN
Scroll To Top