Item terkait

Senin, 26 Juli 2021 22:08

RIO WAIDA TERELIMINASI DI OLIMPIADE, INDONESIA TETAP BANGGA!

Rio Waida telah menorehkan rekor tertinggi dalam sejarah surfing Indonesia meskipun tak membawa medali Olimpiade.

Peselancar wakil Indonesia satu-satunya yang berlaga di Olimpiade Tokyo 2020 yakni Rio Waida harus pulang di babak ketiga dimana Rio berhadapan dengan surfer wakil dari Jepang Kanoa Igarashi. Aksi Rio di babak ketiga ini tentunya membuat Indonesia bangga. Meskipun kalah di heat nya, setidaknya Rio tak membiarkan dirinya kalah telak dari lawannya Kanoa Igarashi.

Dalam pertarungan satu lawan satu Rio cetak skor 12.00 dan kalah hanya 2 poin dari Kanoa yang mencetak skor 14.00 saat itu. Pertandingan antara Rio dan Kanoa sempat terkendala penundaan kurang lebih selama satu jam. Ombakpun saat itu bisa dikatakan tak banyak menjanjikan, tapi kedua surfer ini baik Rio maupun Kanoa seperti memiliki insting yang kuat untuk membaca ombak dan kesempatan.

Lawan dari Rio Waida di babak ketiga ini bukanlah surfer sembarangan. Kanoa Igarashi kini bertengger di urutan ke 6 di top rank WSL tour. Namun Rio tak langsung merasa gentar dan minder. Rio bahkan semakin bersemangat untuk menaklukkan surfer dari tuan rumah Oimpiade tersebut.

Merskipun harus menerima kekalahan dan terhenti di 16 besar, Rio Waida telah membanggakan dan mengharumkan nama surfing Indonesia. Rio telah membawa level surfing Indonesia ke level tertinggi sepanjang sejarah surfing Indonesia. Dalam akun sosial medianya, Rio membagikan foto dan kata-kata terimakasih atas dukungan rakyat Indonesia untuk dirinya dan meminta maaf tak bisa membawa pulang medali. Rio mengatakan akan berusaha lebih lagi di Olimpiade mendatang yang bakal digelar di Paris pada tahun 2024.

Apapun itu, Rio Waida merupakan salah satu titik terang untuk surfing Indonesia yang mana membuktikan bahwa Negara kita juga memiliki surfer yang kompetitif yang dapat disejajarkan dengan surfer pro internasional dunia.

Terima kasih Rio Waida! Tetap berjuang, karena perjalanan masih panjang.

  • EN: EN
Scroll To Top