Item terkait

Minggu, 25 Juli 2021 01:15

RIO WAIDA BERHASIL RAIH POSISI KETIGA DI HEAT PERTAMANYA DI OLIMPIADE TOKYO 2020

Rio Waida lakukan heat pertamanya dimana ia bertemu dengan surfer asal Australia Julian Wilson, Luca Mesinas asal Peru dan Kolohe Andino dari Amerika Serikat. 

Pada pertandingan pertama yang digelar di Tsurigasaki Surfing Beach, Inchinomiya ini Rio berhasil menempati posisi ke-3 klasemen dengan perolehan 9.96 point dan berhasil lolos ke babak kedua. 

Jika kita amati nama nama petarung yang bersaing melawan Rio tentunya bukan surfer surfer yang mudah dipatahkan. Namun siapa sangka, Rio Waida yang meraih skor 9,96 berhasil unggul diatas surfer Julian Wilson yang mendapatkan skor 8, 77. Hal ini tentunya membanggakan bagi sang surfer muda Rio Waida yang mana kita semua tahu Julian adalah salah satu surfer World Surf League yang telah bertahun-tahun menjalani tour yang tentunya pengalaman dan kualitas surfing nya tak bisa diragukan dan Rio Berhasil unggul setidaknya beberapa poin diatas Wilson.

 

 

Di Posisi kedua ditempati oleh Amerika Serikat Kolohe dengan skor 10,27 dan Luca Mesinas berhasil duduk di posisi kedua dengan poin 11,40.

Meskipun hanya berhasil duduki posisi ketiga, tentunya kita harus bangga dan terus mendukung Rio yang masih memiliki kesempatan untuk dapatkan tiket 16 besar yang harus ia dapatkan di pertandingan selanjutnya.

Rio akan kembali tampil di babak kedua pada minggu siang ini pukul 11.40 WIB. Rio harus menempati posisi tiga besar untuk lolos ke babak 16 besar. Yang jelas apapun yang terjadi, Rio telah mengharumkan nama surfing Indonesia, karena berhasil mendapatkan tempat di Olimpiade yang mana tidak semua negara bisa sesukanya mengirimkan kandidat di cabang surfing ini. Itu artinya, bisa masuk di Olimpiade ini sudah termasuk pencapaian yang luar biasa untuk Rio Waida dan tentunya surfing Indonesia.

Sekali lagi, dukung Rio Waida! dan jangan lewatkan heat nya siang ini pukul 11.40 WIB!!!

  • EN: EN

Scroll To Top