Item terkait

Sabtu, 05 Jun 2021 21:21

RESMI!! RIO WAIDA BAKAL MEWAKILI SURFING INDONESIA DI OLIMPIADE TOKYO 2020

Olimpiade akan digelar pada 3 Juli sampai 8 Agustus 2021.

 

Seperti kita semua tahu bahwa olahraga surfing akan dilombakan untuk pertama kalinya dalam ajang olahraga internasional Olimpiade. Tokyo terpilih menjadi tuan rumah untuk Olimpiade yang seharusnya digelar pada tahun lalu. Namun lantaran wabah Covid-19 yang melanda hampir seluruh bagian dunia menjadikan Olimpiade harus diundur untuk tahun ini yang rencananya akan digelar pada tanggal 3 Juli hingga 8 Agustus 2021.

Mengingat surfing yang dilombakan untuk pertama kalinya dalam sejarah Olimpiade, tentunya menjadikan para surfer berlomba-lomba untuk mendapatkan bangku untuk berlaga di ajang ini. Indonesia boleh berbangga diri, pasalnya salah satu surfer kita yakni Rio Waida berhasil terkualifikasi dan akan mewakili negara kita di ajang Olimpiade cabang surfing. Untuk mendapatkan surfer yang bisa mewakili negara, tidak sembarangan alias tidak asal semua negara mengirimkan surfer sebagai wakil mereka. Melainkan sang surfer harus melewati beragam kompetisi dan mendapatkan poin dan layak hingga bisa berhak mendapatkan tempat di Olimpiade dan mewakili negara.

Saat ini di El salvador semua negara di dunia berlomba-lomba dengan peselancar terbaik mereka untuk mendapatkan lowongan olimpiade yang diinginkan. Pertandingan Selancar Dunia ISA di El Salvador adalah kesempatan terakhir bagi negara-negara tersebut untuk mendapatkan atlet terbaik mereka di Olimpiade. Namun lowongan terbatas per setiap benua. Persaingan di hari keenam dan Rio Waida di heat nya berhasil menyingkirkan lawannya dan menjamin tempat untuk berlaga di Olimpiade.

Ketut Agus dari Bali juga sangat dekat untuk lolos, namun hari ini ia kalah sebelum waktunya.

Rio Waida adalah salah satu diantara 3 surfer asia yang saat ini resmi bakal bertanding di Olimpiade cabang sufing. Dua surfer lainnya dari Asia yang terpilih adalah surfer dari Jepang.

Berhasilnya Rio Waida mendapatkan tempat untuk Olimpiade di ajang surfing tentunya membuat sejarah baru bagi surfing Indonesia. Rio juga menorehkan sejarah baru bagi karir surfingnya sendiri sebagai surfer pertama Indonesia yang berhasil masuk ke Olimpaide Tokyo 2020 sekaligus membuktikan bahwa surfing Indonesia telah semakin maju dan para surfernya semakin siap untuk bertarung di ajang internasional.

Pemburu Ombak mengucapkan selamat untuk Rio Waida!!! Terus maju dan bawa harum nama surfing Indonesia!

 

 

 

 

  • EN: EN
Scroll To Top