Item terkait

Senin, 14 September 2020 22:55

Julian Wilson Menuntut Hurley salah satu sponsor lamanya.

Wilson adalah salah satu atlet pertama, jika bukan yang pertama, menghadapi pengurangan resmi atau, dalam kasusnya, upaya untuk mengundurkan diri, dan mengambil tindakan hukum terhadap sponsor selama pandemi.

Menurut keluhan yang diperoleh Sportico, surfer Championship Tour (CT) mengklaim bahwa merek tersebut menolak untuk membayarnya setidaknya $ 1,5 juta, yang “tidak diragukan lagi berhutang berdasarkan perjanjian sponsor tertulis” dalam upaya untuk "Untung dari pandemi Covid-19".

Kontrak yang berdurasi 7 tahun tersebut menetapkan bahwa peselancar Australia harus mengenakan pakaian bermerek selama acara selancar dan Julian berkewajiban untuk bersaing dalam setidaknya 5 tahap tur per tahun, selain mempublikasikan Hurley di jejaring sosial mereka, berpartisipasi dalam sesi foto dan membuat penampilan promosi.

Hurley sekarang mengklaim bahwa Wilson melanggar kontrak karena dia tidak berpartisipasi dalam kompetisi tahun ini karena covid-19.

Akibat pandemi yang melanda dunia, persaingan dihentikan, sehingga hampir tidak mungkin bagi Julian Wilson untuk memenuhi persyaratan yang tercantum dalam kontrak - poin yang dikemukakan oleh tim hukum Wilson dalam pengaduannya.

Julian juga mengatakan bahwa keinginan Hurley untuk merestrukturisasi bisnisnya mendahului pandemi.

Awal tahun ini, setelah diakuisisi oleh Blue Star Alliance dari Nike, Hurley mengumumkan restrukturisasi tenaga kerja korporatnya untuk menyelaraskan organisasinya dengan strategi kemajuan perusahaan.

Strategi tersebut mengejutkan dunia selancar dengan perusahaan mencoba "menyingkirkan" sebagian besar tim selancar dan atau menegosiasikan ulang kontrak dengan peselancar yang masih memiliki beberapa tahun sebelum hubungan mereka dengan merek tersebut. Salah satu tindakan tersebut tidak berhasil membujuk Wilson untuk merestrukturisasi kontraknya, yang dia tandatangani dengan Hurley pada 2014.

Julian akhirnya mengizinkan Hurley untuk menunda pembayaran karena krisis ekonomi yang disebabkan pandemi, tetapi pada bulan Juni, Hurley memintanya untuk memperpanjang kontrak, yang ditolak atlet tersebut. Hurley kemudian memberi tahu Julian Wilson bahwa dia mengakhiri kesepakatannya.

Wilson adalah salah satu atlet pertama, jika bukan yang pertama, menghadapi pengurangan resmi atau, dalam kasusnya, upaya untuk mengundurkan diri, dan mengambil tindakan hukum terhadap sponsor selama pandemi.

  • EN: EN
Scroll To Top