Item terkait

Minggu, 19 Juli 2020 22:49

Bali akan menerima wisatawan lagi mulai 9 September ...

Pulau Indonesia yang paling terkenal - Bali, mengumumkan juga akan membuka kembali perbatasan bagi pengunjung internasional dari 9 September.
Setelah sebagian besar negara di Eropa, dan sebagian besar Karibia sudah mulai menerima wisatawan lagi sebelum liburan Agustus, giliran Pulau Indonesia yang paling terkenal - Bali, mengumumkan juga akan membuka kembali perbatasan bagi pengunjung internasional dari 9 September.
 
Gubernur Bali, I Wayan Koster, telah secara resmi mengumumkan bahwa ia memiliki rencana untuk membuka kembali perekonomian Bali ke pariwisata dalam beberapa bulan mendatang. Pariwisata domestik sudah mulai menargetkan Bali sementara wisatawan internasional hanya akan dapat masuk dari 9 September.

Wisatawan yang bepergian ke Bali akan diminta untuk melakukan tes PCR (Polymerase Chain Reaction) Covid 19 sebelum kedatangan.

Perbatasan Indonesia saat ini ditutup dan hanya warga negara, diplomat, dan anggota keluarga yang dapat memasuki negara iIndonesia. Ekonomi Bali hampir sepenuhnya bergantung pada pturis dan telah jatuh dalam tiga bulan pertama tahun ini. Namun, Ni Wayan Giri Adnyani, sekretaris pariwisata Indonesia, mengatakan ia berharap kampanye baru akan membantu jumlah pengunjung kembali normal pada tahun 2021.

Langkah ini untuk saat ini hanya untuk Pulau Bali dan segera, menurut sumber dari Kementerian Pariwisata Indonesia, akan mungkin untuk mengetahui apakah Kepulauan Indonesia yang tersisa juga akan terbuka untuk Pariwisata Internasional.

  • EN: EN

Scroll To Top