Item terkait

Minggu, 22 Maret 2020 15:59

HINDARI PENYEBARAN CORONA, PANTAI-PANTAI BALI DITUTUP

Kita semua tahu bahwa Corona alias Covid19 tengah menghantui masyarakat dunia tak terkecuali di Indonesia.

Kurang lebih hampir 13.000 orang meninggal di seluruh dunia akibat virus yang merebak pada akhir Desember di Wuhan, China ini.

Di Italia, setidaknya lebih dari 300 orang meninggal di setiap harinya. Dan kematian di negara Pasta tersebut mencapai 4.000 dimana dikatakan bahwa Rumah Sakit pun kewalahan karena saking banyaknya pasien yang terpapar virus ini.

Tak hanya di Italia, di Spanyol, German, Netherland, Portugal, Iran, Korea, Malaysia, Singapura dan masih banyak negara lain tengah memerangi virus mematikan ini. Di Indonesia sendiri, yang sebulan lalu mengklaim belum ada kasus sama sekali, kini korban tercatat 514 orang dan 38 orang meninggal dunia. Indonesia juga dikatakan sebagai Negara tertinggi dengan presentase kematian akibat Corona Virus ini.

Melihat semakin banyaknya kasus Corona di Indonesia, tentunya ini sangat mengkhawatirkan. Pemerintah telah memerintahkan untuk masyarakat mengkarantina diri selama 2 minggu, sekolah dliburkan, dan juga beberapa profesi ditugaskan untuk bekerja dirumah. Namun alih-alih masyarakat berdiam dirumah, mereka malah melakukan "Liburan Corona" alias liburan disaat virus mematikan berkeliaran.

Di salah satu wilayah Indonesia yang memiliki angka turis tertinggi yakni Bali, kini telah menerapkan penutupan tempat wisata seperti Pantai, Air terjun, tempat hiburan dan lain-lain. Langkah tersebut diambil karena melihat masih banyaknya turis di Bali yang mengunjungi tempat wisata di Bali dan mencegah penularan Virus Corona semakin meluas di Bali.

Di Bali sendiri sudah ada dua kasus kematian lantaran Covid19 yakni seorang WNA asal Inggris berusia 53 tahun dan Pria asal Prancis berusia 73 tahun. Banyak pihak mempercayai bahwa di Bali banyak orang yang mengidap Corona namun belum teridentifikasi dan terkadang orang yang terkena corona tidak menunjukkan gejala apapun sehingga terkadang kita tak mudah untuk mengenalinya.

Ditutupnya pantai-pantai di Bali tentunya sangat beralasan. Hal ini pastinya berimbas menyesakkan bagi para pemburu ombak. Akan tetapi, berdiam diri dirumah saat ini sungguh sangat penting dilakukan mengingat pandemic yang satu ini begitu menular dan mematikan.

 

Note : Jika ada beberapa pantai yang masih bisa diakses atau dibuka, lebih baik kita mengikuti protokol aturan pemerintah untuk tetap berdiam diri dirumah agar pandemic ini segera berakhir.

  • EN: EN
Scroll To Top